Debut Tahun 2019, HINAPIA Umumkan Bubar
HINAPIA (Instagram @hinapiaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi nama baru dari industri K-pop yang memutuskan bubar. Mereka adalah HINAPIA, asuhan OSR Entertainment.

Tidak hanya itu, kontrak eksklusif para anggota juga telah diputus. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan agensi pada hari ini, Jumat, 21 Agustus, OSR Entertainment menuliskan permintaan maaf atas bubarnya grup ini.

“Agensi kami sudah berbicara dengan anggota HINAPIA dalam waktu yang substansial, dan kami semua sepakat untuk membubarkan grup dan memutuskan kontrak ekslusif dengan kelima anggota,” tulis perwakilan OSR Entertainment dilansir dari Soompi pada hari yang sama.

Lebih lanjut, agensi berharap para anggota HINAPIA dapat memulai hidup baru dalam berbagai industri ke depannya. “Terima kasih sudah mencintai HINAPIA hingga saat ini.”

Seperti diketahui, HINAPIA memulai debut mereka pada November 2019 dengan lagu DRIP. Grup ini menarik perhatian penggemar karena 4 dari 5 anggotanya merupakan mantan anggota grup PRISTIN, grup K-pop di bawah Pledis Entertainment yang bubar pada Mei 2019.

Keempat anggota itu adalah Minkyung (sebelumnya dikenal dengan Roa), Kyungwon (sebelumnya Yuha), Yebin (sebelumnya Rena), serta Eunwoo. Penggemar pun menyambut kembalinya mereka ke industri musik.

Meskipun begitu, nyatanya HINAPIA tidak bisa bertahan lama. OSR Entertainment tidak menyebutkan alasan mengapa mereka membubarkan HINAPIA.

Sebelumnya, ada grup NeonPunch yang memutuskan bubar setelah berkarier selama 2 tahun. Alasan ekonomi dan studi personelnya digunakan NeonPunch di balik bubarnya grup tersebut.