Hongbin eks VIXX Resmi Wajib Militer
Lee Hongbin (Jellyfish)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan anggota grup VIXX, Hongbin menjalankan wajib militer. Pengumuman ini ia sampaikan pada sesi streaming Twitch pekan lalu.

Pada hari ini, Selasa, Hongbin menuliskan beberapa kalimat yang ia unggah pada kolom community dalam profil Twitch-nya. Ia mengucapkan hal yang sebelumnya tidak bisa ungkapkan.

“Proses wajib militer dan bekerja mencapai tanggal keluar dimulai hari ini, tetapi saya pikir ini adalah waktu untuk menyelesaikan sesuatu yang membebani pikiran saya, jadi sebagian diri saya merasa bebas,” kata Hongbin.

Ia berjanji ia akan menjalankan wajib militer dan menjaga negara dengan baik. Meskipun merasa interaksi dengan penggemar dinilai sedikit, namun ia merasa senang dengan segala yang ia lakukan.

“Saya mungkin berubah setelah setelah saya kembali dari militer tetapi saya akan pergi dan kembali dengan senyuman, selalu memikirkan keinginan untuk kembali dengan senang dan berbicara kembali,” ujar pemain The Smile Has Left Your Eyes.

Sebelumnya, Jellyfish Entertainment mengumumkan mundurnya Hongbin dari VIXX. Hal ini berujung setelah ia menghebohkan masyarakat dengan membuat komentar mengenai grup K-pop lain.

Pada sebuah sesi broadcast melalui Twitch di Februari lalu, Hongbin menikmati minuman beralkohol sembari berkomentar mengenai lagu-lagu dari grup lain seperti Red Flavor milik Red Velvet, Wolf milik EXO, Be Mine milik INFINITE, dan Everybody milik SHINee.

Saat menonton Everybody, ia mengatakan “Siapa yang mengombinasi musik idol dengan musik band seperti ini? Jelek.” Komentar itu juga ia arahkan kepada lagu Be Mine dari INFINITE. “Jika itu saya, saya akan memukul koreografer (lagu tersebut).”

Meskipun ia telah meminta maaf, namun masyarakat tetap menyayangkan komentar yang ia lontarkan apalagi grup VIXX dikenal dekat dengan SHINee dan INFINITE.

Pada awal Agustus lalu, Jellyfish menyatakan Hongbin memilih keluar dari VIXX sehingga grup itu akan melakukan promosi dengan 5 anggota saja.