BTS Berdisko Ria dalam Lagu Bahasa Inggris Pertama, <i>Dynamite</i>
BTS (BigHit Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - BTS atau Bangtan Sonyeondan resmi merilis lagu bahasa Inggris pertama mereka berjudul Dynamite pada Jumat, 21 Agustus. Sebagai rilisan yang ditunggu oleh penggemar, mereka melakukan persiapan matang untuk menyajikan yang terbaik.

Sebuah video musik dirilis pada hari yang sama. Memilih genre disco pop, para anggota BTS menari diiringi lagu dengan suasana ceria. Baik Jin, RM, Jimin, Suga, Jungkook, J-Hope, maupun V menikmati lagu dengan latar belakang berbeda-beda.

Dynamite sangat kental dengan musik pop ala Amerika Serikat, berbeda dengan konsep K-pop yang konsisten berisi rap dan chorus. Di sini, para rapper seperti RM, Suga, dan J-Hope ikut menyanyi.

Kemampuan berbahasa Inggris BTS juga perlu diapresiasi. Meski BTS bukan native speaker, mereka mampu melafalkan lirik berbahasa Inggris dengan jelas. Dynamite menjadi sesuatu yang baru bagi BTS yang notabene grup papan atas dunia.

Sebelumnya, BTS mengungkap perilisan Dynamite dilakukan untuk menghibur penggemar di tengah situasi pandemi COVID-19 sekaligus penggoda untuk comeback mereka yang akan datang.

Selain itu, BTS juga menyiapkan dokumenter Break the Silence dan animasi TinyTAN. Sementara yang terbaru, mereka akan melakukan konser bertajuk Map of the Soul ON:E pada 10-11 Oktober mendatang di Korea Selatan.

Ada lagi kejutan untuk ARMY. BTS akan menampilkan lagu Dynamite untuk pertama kali di MTV Video Music Awards 2020 pada 30 Agustus mendatang.

Meskipun pandemi masih berlangsung, tidak ada kata berhenti bagi BTS untuk selalu memanjakan penggemar dengan proyek baru mereka. Tonton video musik Dynamite dari BTS di bawah ini: