Taylor Swift Bantu Biaya Kuliah Seorang Mahasiswi
Taylor Swift (Twitter @taylorswift13)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift kembali menghebohkan internet setelah diketahui membantu biaya kuliah seorang mahasiswi. Swift menyumbangkan uang melalui GoFundMe, sesuai sisa permintaan donasi sebesar 23,373 poundsterling.

Pelantun Cardigan ini menulis; “Vitoria, saya melihat cerita online-mu dan terinspirasi dengan semangat dan dedikasi mengubah mimpimu menjadi kenyataan.”

Untuk menembus tujuan yang Vitoria Mario inginkan, Taylor Swift mendonasikan sisanya secara penuh. Vitoria Mario adalah seseorang pelajar matematika yang tidak bisa membayar biaya kuliahnya di Warwick University.

Ia tidak terkualifikasi untuk menerima pendanaan dari Inggris sedangkan ia masih melanjutkan pendidikannya. Ayahnya meninggal dan ibunya tinggal di Portugal.

Ia ingin menjadi ahli matematika agar meningkatkan mobilitas sosial untuk keluarganya. Ia juga ingin mengingatkan mereka yang masih berjuang menjalankan pendidikan dan cita-cita di tengah kasus rasisme dan kesulitan ekonomi masih dialami.

Melihat penyanyi itu mendonasikan sisanya, Mario merasa senang. "Taylor Swift membuat impianku menjadi nyata," katanya dilansir dari NME pada 21 Agustus.

Meskipun Taylor Swift belum memberi komentar atau reaksi, namun kabar ini telah ramai diperbincangkan penggemar dan masyarakat.

Sementara itu, Taylor Swift baru merilis album terbarunya berjudul Folklore dengan lagu utama Cardigan. Album itu berhasil terjual lebih dari 2 juta kopi dalam waktu perilisan satu minggu saja.

Melanjutkan kesuksesan Folklore, pada hari yang sama, Taylor Swift melepas album mini berjudul Folklore: the escapism chapter yang berisi lagu-lagu baru serta beberapa lagu dari Folklore.