Inggris Adakan Konser <i>Social Distancing</i> Pertama
Sam Fender (Instagram @samfender)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa bulan setelah tidak mengadakan acara publik, untuk pertama kalinya Inggris menggelar konser dengan konsep penjarakan sosial (social distancing). Berlokasi di Virgin Money Unity, Gosforth Park, konser ini menampilkan Sam Fender sebagai penampil utama.

Konser ini diadakan pada Selasa, 11 Agustus, di Virgin Money Unity Arena, Newcastle. Dihadiri 2500 penggemar, konser berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan aturan social distancing.

Staf produksi juga memastikan semua berjalan dengan lancar, mulai dari tata desain panggung, masuknya penonton, barikade konser, hingga aturan social distancing yang menjadi syarat utama konser ini.

Dari beberapa unggahan media sosial yang dibagikan pengunjung, mereka terlihat berjarak antara satu dengan yang lain. Dibatasi sebuah barikade yang diisi 3 kursi untuk setiap pembeli tiket.

Penonton konser juga mengenakan masker saat memasuki arena konser. Dalam sekejap seluruh foto yang dibagikan pada konser Sam Fender langsung menjadi pembicaraan media sosial.

Virgin Money Unity Arena dilaporkan telah dipesan untuk konser berikutnya selanjutnya, antara lain Maximo Park, Van Morrison, Two Door Cinema Club, Supergrass, dan The Libertines.

Inggris menjadi salah satu negara dengan acara festival musik terbanyak. Setiap tahunnya, lebih dari 50 festival diadakan di negara tersebut. Sayangnya, karena pandemi COVID-19, beberapa di antaranya harus ditunda bahkan dibatalkan.

Di sisi lain, staf konser yang bekerja untuk acara seperti ini kehilangan sumber penghasilan. Karena itu, beberapa waktu lalu, musisi Inggris bersatu menggalang petisi #LetTheMusicPlay agar pemerintah memberi dana bantuan kepada staf yang kehilangan pekerjaan.