Viral, Jawaban Voice of Baceprot Saat Ditanya Soal Hijab di Gelaran Tur Bikin Bangga
Voice of Baceprot (Instagram @voiceofbaceprot)

Bagikan:

JAKARTA - Band Voice of Baceprot (VoB) sedang menjalankan tur Fight Dream Believe 2021 di sejumlah titik di negara Eropa. Meski mendapat sambutan yang antusias, sayangnya mereka kerap mendapat pertanyaan yang serupa.

Melalui media sosial, VoB mengunggah video terbaru dari konser mereka. Marsya Kurnia sebagai vokalis Voice of Baceprot mengungkapkan mereka kerap ditanya soal hijab.

“Sebelum tampil kami melakukan beberapa wawancara dan ada satu pertanyaan yang membuat saya terkejut,” kata Marsya.

“Kebanyakan dari mereka bertanya tentang hijab kepada saya,” lanjut Marsya yang diiringi sorakan penonton. Marsya merasa tidak ada yang bertanya tentang musik yang mereka bawakan.

“Itu membuat saya seolah datang ke sini untuk acara fesyen karena mereka hanya memperhatikan penampilan kami,” kata Marsya. Menurutnya, hijab juga simbol dari damai, cinta dan kecantikan.

"Dan jika kalian bertanya apa yang kami lakukan dengan hijab ini, dan kalau ada yang berkomentar jelek terhadap kami dan untuk mereka yang mempertanyakan keputusan kami, ini yang kami lakukan," katanya sembari memainkan gitar.

Permainan gitar itu membuat penonton bersorak dan Marsya serta Sitti dan Widi melanjutkan penampilan mereka.

Voice of Baceprot adalah band metal asal Garut yang bermula dari sebuah teater. Saat ini, VOB sedang menjalankan tur Eropa di mana mereka memainkan sejumlah lagu orisinal yang berisi pandangan mereka terhadap publik yang menyorot para wanita yang memainkan musik metal.