7 Alasan Wanita Kuat dan Mandiri Meragukan Cinta dari Pasangannya
Ilustrasi cinta menurut wanita mandiri (Pexels/Moose Photos)

Bagikan:

JAKARTA – Tak jarang orang meragukan perasaan cinta. Rasa ragu yang timbul bisa disebabkan sejumlah faktor. Meski terlintas rasa ragu, sebenarnya membutuhkan kesabaran dan komitmen yang kuat supaya wanita yang Anda cintai merasa yakin.

Wanita yang meragukan cinta dari pasangannya, dilansir Bolde, Senin, 29 November, merupakan wanita yang kuat. Maka, ketahui alasan-alasan berikut supaya Anda mengerti dan tepat dalam mengambil langkah untuk meyakinkan pasangan tentang perasaan cinta Anda.

1. Menghindari posisi rentan

Cinta merupakan perasaan murni yang bisa membuat seseorang menjadi rentan ketika patah. Untuk wanita yang kuat dan mandiri, meragukan cinta merupakan alasan yang ia miliki untuk menghindari posisi rentang. Mereka, wanita yang mandiri, mengandalkan kekuatannya sendiri untuk melewati tantangan hidup sehingga tidak mudah percaya pada seseorang meski dapat diandalkan.

2. Menganggap cinta sumber kecemasan

Bukan berarti tak percaya tentang keberadaan cinta lho. Tetapi, wanita yang kuat dan mandiri tak suka muluk-muluk tentang cinta. Mereka umumnya menganggap cinta adalah sumber kecemasan dan bisa menipiskan kepercayaan.

3. Ingin menemukan pasangan yang paling tepat

Ketika ada seorang pria menyatakan rasa cintanya ke wanita ini, ia akan terdiam sejenak dan mempertimbangkan banyak hal. Bukan berarti enggak punya perasaan, tapi wanita ini butuh bukti. Sampai pada waktunya nanti, ketika ia merasa yakin dan percaya sepenuhnya, ragu akan cinta pasangannya lama-lama kian meluruh.

4. Perlu 'ruang' untuk diri sendiri

Meski telah berkomitmen, wanita tak jarang butuh ‘ruang’ untuk sendiri. Untuk melunaskan mimpi dan cita-citanya sebagai prioritas lain disamping hubungan asmara.

5. Ingin memberikan yang terbaik

Cinta banyak sekali definisinya, bahkan setiap orang bisa memaknai cinta berbeda-beda. Alasan wanita meragukan cinta, karena enggak pernah tahu pasti apa dan bagaimana perasaan yang dirasakannya kepada pasangannya. Sebenarnya, ketika wanita memberikan perhatian, bersikap hangat, menghormati, dan menerima pasangannya apa adanya, bukan kah termasuk cinta?

6. Pernah terluka

Karena pernah terluka, maka seseorang bisa saja meragukan cinta. Tak hanya bisa dialami oleh wanita yang mandiri dan kuat, seseorang yang pernah mengalami masa lalu tidak menyenangkan terkait hubungan cinta, bisa jadi alasan meragukan cinta serta butuh diyakinkan atau butuh prosesnya sendiri untuk meyakini perasaan pasangannya.

7. Ingin menemukan hubungan yang tepat

Hubungan dua orang, artinya menyatukan dua kepala dengan berbeda sudut pandang. Bagi wanita yang meragukan perasaan pasangannya, alasannya, ingin menemukan pola hubungan yang tepat. Ketika mulai bersepakat menjalin hubungan, artinya bersepakat untuk negosiasi dan membuat kesepakatan bersama.

Itu artinya, ketika pasangan Anda meragukan cinta, ajaklah berbicara dan bertukar pendapat tentang apa yang tepat, bagaimana cara membangun ikatan, dan hubungan macam apa yang ingin dirawat hingga tumbuh lalu berbunga indah.