Manfaat Bunga Marigold selain Mempercantik Pekarangan Rumah
Ilustrasi Bunga Marigold (GM Rajib/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Bingung mau menanam bunga apa di halaman rumah supaya terlihat lebih cantik? Bunga marigold bisa menjadi pilihan ideal. Selain cantik dan membuat halaman makin indah, bunga berwarna kuning ini juga punya segudang manfaat ajaib.

Manfaat ajaib dari bunga marigold mengarah ke berbagai khasiat kesehatan. Tidak hanya bisa menjaga tubuh tetap bugar, bunga yang dianggap suci di India ini juga bisa menghalangi berbagai macam penyakit menyerang tubuh.

Penasaran apa saja manfaat bunga marigold ini? Yuk, langsung saja simak di bawah ini.

Menajamkan penglihatan

Kandungan vitamin A di dalam bunga marigold bisa menjaga kesehatan mata. Bunga ini juga bisa menghindarkan Anda dari kerusakan mata yang berpengaruh ke penurunan fungsi penglihatan. Racikan bunga berwarna kuning cerah ini dijamin akan membuat penglihatan lebih tajam!

Meredakan masalah pencernaan

Anda bisa menjadikan tanaman marigold sebagai senjata dalam menghadapi berbagai masalah pencernaan, mulai dari mules sampai tukak lambung. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi satu gelas teh kelopak bunga marigold.

Sebagai penawar racun

Panik karena keracunan makanan dan seketika tubuh menjadi lemas? Coba konsumsi kelopak bunga marigold, diseduh dengan air panas. Bunga cantik ini ternyata sangat efektif membersihkan racun dalam tubuh dalam tubuh, khususnya yang berada di kantong empedu ataupun hati.

Mampu usir kanker

Radikal bebas merupakan salah satu pemicu pertumbuhan sel abnormal di dalam tubuh. Tanaman marigold sendiri kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Nah, karena alasan ini pula, bunga cantik marigold memiliki sifat anti-karsinogenik atau anti kanker.