Luna Maya Kaget Dengar Cerita Lengkap Nirina Zubir: Gila Sih Ini!
Nirina Zubir dan Luna Maya (Foto: YT TS Media)

Bagikan:

JAKARTA - Nirina Zubir memberi penjelasan lengkap tentang kasus mafia tanah yang terjadi pada almarhum ibunya kepada Luna Maya. Dalam kanal YouTube TS Media, Nirina Zubir menyebut Riri Khasmita adalah asisten atau orang yang dipercaya sang ibu untuk mengurusi beberapa asetnya.

"Jadi ART itu bukan pembantu. Tapi asisten yang sebenarnya asisten ibuku. Mengurusi semuanya," ujar Nirina memulai cerita.

Bukan hanya enam aset seperti yang telah dilaporkan Nirina, Riri Khasmita juga 'merampok' beberapa harta almarhum ibundanya.

"Pertamanya dia (Riri mengurusi) kos-kosan. Lalu minjem uang. Kemudian menawarkan bisnis pinjam meminjam uang. Jadi secara enggak langsung ibuku dijadikan rentenir ke orang lain," ungkap Nirina Zubir.

Saking dipercayanya, Riri bisa menemukan setumpuk surat sertifikat ibunya, mencurinya, lalu membalik namakan atas nama dirinya dan suami. "Dia (Riri) menemukan setumpuk surat, sertifikat tanah itu. Diambil sama Dia (Riri). Makanya kan dia jadi tersangka. Karena melalui interogasi akhirnya dia mengakui bahwa dia yang ngambil surat itu. Tapi bilangnya ke ibuku hilang," ungkap Nirina Zubir.

"Dia kayak menjembatani seseorang kayak 'oh Mah ini hilang loh, susah ngurusnya. Udah deh pakai teman Aku aja, Aku kenal notaris," sambungnya.

Mendengar cerita Nirina Zubir, artis Luna Maya pun terkejut. "Gila sih ini!" kata Luna.

"Ternyata dia itu hidup dari ibuku. Ini adalah parasit hidup. Benar-benar kayak, ngurus kontrak nyokap Gue. Bilangnya uang sewanya setahun Rp 20 juta. Padahal pas Gue tanya ke yang aslinya ternyata Rp 37 juta. Jadi dia hidup dengan uang ibuku," ungkap Nirina Zubir.

"Oh jadi ada yang ditilep juga, ada penggelapan uang juga dong," pungkas Luna Maya terkejut.

Mendengar jawaban itu, Nirina lantas membeberkan fakta yang lebih gila. "Yang sudah diketahui umum kan enam itu ya kasusnya. Itu yang di Jakarta saja. Di Gunung Putri, Bogor, ada juga asetnya yang dibalik nama dan sudah dijual ke orang lain," papar Nirina.

Luna Maya dan Marianne menjadi tuan rumah acara tersebut pun tak habis pikir dengan perbuatan mantan ART ibunda Nirina Zubir. Apalagi Riri diketahui tak merasa bersalah.

"Dia sudah ditangkap masih berani melototi, harusnya kan saya yang marah ke dia. Dia nggak merasa bersalah karena merasa punya hak, dia merasa jadi anak angkat mamaku," kata Nirina.

Bahkan, ketika Nirina Zubir mencoba menelusuri aset Riri setelah menjual aset milik ibundanya, pegawai Riri seolah sudah diajari untuk berbohong. Riri disebut mampu mendirikan pabrik makanan beku sejumlah 5 cabang.

Luna Maya pun mencoba menguatkan Nirina Zubir karena proses hukum akan berjalan sangat panjang. "Ya, sejak memutuskan untuk membuka kasus ini di media, aku sudah siap. Biar orang lain tahu ada kasus mafia tanah seperti ini," kata Nirina.