Seoul Internasional Drama Awards 2020 Umumkan Nominasi
When the Camellia Blooms, salah satu nominasi (KBS)

Bagikan:

JAKARTA - Nominasi Seoul International Drama Awards (SDA) ke-15 diumumkan pada Kamis, 6 Agustus. Sejumlah 28 drama dan 26 kategori individu bersaing untuk meraih penghargaan ini.

Ada 4 kategori yang masuk ke dalam penghargaan SDA 2020 yakni TV Movie, Mini seri, Drama Series, dan Short Form. Untuk kategori individu ada Best Director, Best Screenwriter, Best Actor, dan Best Actress. Berikut nominasi lengkapnya:

Pada penghargaan tahun ini, drama dan serial televisi Korea Selatan mendominasi daftar nominasi. Beberapa di antaranya adalah When the Camellia Blooms dari KBS, Hot Stove League dari SBS, Crash Landing on You dari tvN, dan Itaewon Class dari JTBC.

Selain itu, nominasi SDA 2020 memiliki keberagaman dalam pemilihan cerita, seperti Human Luwak dari Korea dan Grumpy Olaf dari Jerman yang menceritakan kehidupan keluarga.

Lalu ada Ottilie von Faber-Castell dari Jerman yang menceritakan kehidupan masyarakat Jerman di abad ke-19. Ada juga drama World on Fire dari Inggris yang berlatar belakang perang.

Tidak hanya itu, kebanyakan nominasi berfokus pada tokoh utama perempuan yang kuat. Contohnya tokoh Dongbaek yang ada dalam drama When the Camellia Blooms.

Ada beberapa drama yang merupakan adaptasi dari konten di Korea Selatan seperti Descendants of the Sun versi Filipina yang masuk ke dalam nominasi. Begitu juga Snowpiercer dari Amerika Serikat.

“Tahun ini, karakter wanita dalam serial drama luar biasa. Seperti When the Camellia Blooms, ada banyak karakter protagonis perempuan yang independen dan kuat yang bisa terlihat melalui karakter pedesaan Ongsan,” kata perwakilan SDA 2020 dilansir dari Hello K-Pop.

Pemenang Seoul International Drama Awards 2020 akan diumumkan pada 10 September melalui streaming. Setelah itu akan disiarkan ulang lima hari kemudian. Mana yang menjadi favoritmu?