Berkat Sinetron <i>Ikatan Cinta</i>, Amanda Manopo Raih Asian Star Prize dalam Seoul International Drama Awards 2021
Amanda Manopo (Foto: IG @amandamanopo)

Bagikan:

JAKARTA - Kemampuan akting Amanda Manopo dalam sinetron Ikatan Cinta tak cuma diakui oleh penggemar di Indonesia. Sebagai drama paling favorit di Indonesia saat ini, Amanda Manopo juga mendapat perhatian dari Seoul International Drama Awards 2021. Amanda Manopo berhasil memenangkan piala Asian Star Award.

Seoul International Drama Awards merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar untuk mengapresiasi produksi serial drama di dunia. Seoul International Awards 2021 diselenggarakan di Public Hall MBC, Kamis 21 Oktober malam.

Hadir secara virtual, aktris berusia 21 tahun ini mengaku merasa terhormat karena bisa menerima penghargaan di antara para nominasi yang berbakat. Selain Amanda, tiga bintang Asia lainnya juga mendapatkan penghargaan yang sama. Ketiganya yaitu Kentaro Sakaguchi (Jepang), PP Krit Amnuaydechkorn (Thailand), dan Marcus Chang (Taiwan).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia Seoul International Drama Awards. Suatu kehormatan untuk bisa menjadi orang yang menerima penghargaan di antara nominasi berbakat lainnya," ujar Amanda saat menerima penghargaan yang disiarkan melalui akun Youtube Seoul International Drama Awards, Kamis, 21 Oktober.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim produksi Ikatan Cinta. "Perkenankan saya menyampaikan penghargaan saya kepada semua anggota produksi ikatan Cinta atas kerja keras mereka yang tiada henti. Juga untuk partner semua pemain yang luar biasa, dan semua orang yang saya harapkan bisa sebutkan satu per satu," imbuhnya.

Dengan mengangkat pialanya, Amanda Manopo mendedikasikan penghargaan kepada penggemarnya yang selalu memberi dukungan kepadanya. "Penghargaan ini saya dedikasikan untuk ibu saya yang di surga, penghargaan ini untukmu ibu. Aku mencintaimu," kata Amanda Manopo dalam bahasa Inggris.

Prestasi Amanda Manopo ini mengulang kesuksesan Tatjana Saphira yang meraih penghargaan sama pada tahun 2018 lalu.