Sony Sepakati Kontrak untuk Film Biografi Whitney Houston
Whitney Houston (Instagram @whitneyhouston)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Pictures telah memenangkan perang penawaran untuk film biografi Whitney Houston I Wanna Dance With Somebody.

Sony bersama divisi TriStar-nya, akan memimpin proyek yang ditulis oleh Anthony McCarten dari Bohemian Rhapsody dan disutradarai oleh Stella Meghie dari The Photograph ini. Rilis bioskop November 2022 dijanjikan sebagai bagian dari kesepakatan.

I Wanna Dance With Somebody mendapat dukungan dari Houstaon Estate (pemegang aset mendiang Whitney Houston) serta produser musik Clive Davis. Pat Houston akan memproduksi film tersebut atas nama Houston Estate, bersama dengan Davis, Larry Mestel dari Primary Wave Music, Denis O’Sullivan dan McCarten.

“Whitney hanya membuatmu ingin keluar dari kursimu dan bernyanyi dan menari!” Nicole Brown, kepala TriStar, mengatakan dalam pengumuman resmi yang dibuat pada Selasa, 4 Agustus.

“Dia antemik dalam segala hal. Anthony McCarten telah mengemasnya dalam skenario yang sangat bagus untuk menghidupkan legenda tercinta ini dengan cara yang belum pernah kita lihat sebelumnya - lucu, menggembirakan, bercita-cita tinggi, kompleks, dan sangat manusiawi. Ditambah dengan Stella Meghie, seorang penggemar fanatik, yang sangat berbakat dalam menceritakan kisah-kisah yang indah, modern, dan feminin,” demikian kutipan dari melalui Billboard.

“Dengan bimbingan Pat Houston, Clive Davis yang legendaris, Larry Mestel, Denis O’Sullivan, dan Jeff Kalligheri, kami memiliki tim impian mutlak untuk menciptakan perayaan pamungkas dari kehidupan luar biasa dan pencapaian musik Whitney.”

Belum dijelaskan seberapa dalam film biografi itu akan menggali masalah pribadi Whitney Houston, namun, Davis sebelumnya mengatakan film tersebut akan melakukan beberapa eksplorasi. 

"Dari semua pengalaman pribadi dan profesional saya dengan Whitney dari akhir masa remajanya hingga kematiannya yang tragis dan prematur, saya tahu cerita lengkap Whitney Houston belum diceritakan," kata Davis dalam sebuah pernyataan.

"Saya sangat senang bahwa Anthony McCarten telah berkomitmen untuk tidak membatasi diri, skenario yang kaya musik yang akhirnya mengungkap seluruh Whitney yang kejeniusan vokalnya sangat memengaruhi dunia sementara dia dengan berani melawan iblis yang akan menghancurkannya."

Sejak kematian Whitney Houston pada tahun 2012, film dokumenter 2018 berjudul Whitney telah dirilis bersama dengan film biografi tidak resmi tahun 2015.

Awal tahun ini tur langsung hologram Whitney Houston hadir di Inggris. Dalam konser yang berlangsung di Manchester itu, NME menyebutnya sebagai pertunjukan paling kontroversial tahun 2020.