Mau Awet Muda Luar Dalam? Begini Caranya Menjaga Kesehatan Mental
Ilustrasi (Madison Inouye/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Awet muda itu bukan cuma soal penampilan fisik, tetapi juga cara berpikir dan bagaimana mempersepsikan hal-hal dalam hidup, sehingga Anda tetap kuat mental dan optimis menjalani keseharian. Soal awet muda ini aktris legendaris Sophia Loren punya sederet kutipan yang layak menjadi panutan. Sophia Loren adalah aktris Italia pemenang penghargaan yang populer sepanjang dekade 1960-an. Hingga kini kebijaksanaannya dalam hidup memberi inspirasi bagi kita semua. Simak sederet kutipannya yang dikutip dari Vogue, Selasa, 16 November, yuk!

Tentang kecantikan

“Kecantikan itu tentang bagaimana kita merasa dari dalam diri kita. Ini bukan sesuatu yang fisik belaka."

Ini termasuk memiliki sikap yang memancarkan inner beauty, misalnya percaya diri, mencintai diri sendiri, dan menerima kekurangan diri. Dengan begitu di usia berapa pun kita akan tampak awet muda selalu.

Tentang kesuksesan

“Menjadi orang yang terdepan di profesi yang sulit itu perlu kepercayaan tinggi pada diri sendiri. Itulah mengapa orang-orang dengan talenta yang minim tapi punya dorongan kuat untuk maju bisa melangkah lebih jauh daripada mereka yang punya talenta lebih luas."

Talenta saja tidak cukup, Anda perlu punya kemauan kuat dan percaya diri. Selain memancarkan aura positif yang bikin kita awet muda, ini juga membantu kita meraih sukses di masa depan.

Tentang pendidikan

“Sebuah kesalahan bagi kita kalau berpikir kita tak akan belajar hal-hal baru lagi begitu tamat sekolah."

Sekolah atau universitas bukan satu-satunya tempat untuk belajar. Pengalaman di kehidupan sehari-hari juga merupakan guru yang mengajari kita agar bisa menjalani hidup lebih baik lagi.

Tentang masa lalu

“Saya tak pernah berusaha menutup diri pada kenangan masa lalu, meski itu kenangan yang menyakitkan. Saya tidak paham mengapa orang-orang berusaha menutup hal itu. Semua yang telah kita lalui itu membantu kita membentuk diri kita yang sekarang."

Setiap orang punya kekurangan dan pengalaman buruk, tetapi perempuan yang memiliki inner beauty akan mengambil hikmah dari setiap kejadian dan membantunya bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Tentang fashion

"Pakaian yang dikenakan perempuan sebaiknya seperti pagar kawat duri: berfungsi sesuai kegunaannya tanpa menghalangi keindahan di baliknya."

Ini maksudnya, dalam hal memilih pakaian, sebaiknya Anda mengutamakan fungsinya untuk melindungi tubuh. Namun penting juga untuk memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit kita, sehingga kecantikan yang berbeda-beda itu tetap bisa terpancar.