Berusaha Tegar Saat Menjenguk Joddy Usai Kecelakaan Vanessa Angel, Ibunya Kini Alami Syok Berat
Ayah Joddy (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Tubagus Joddy disebut menjadi tersangka atas kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Kala mendengar berita tersebut, keluarganya merasa terkejut dan hanya pasrah mengikuti proses.

Ayah Joddy, Tubagus Endang pun terbuka mengenai kondisi keluarga saat mendengar kejadian tersebut. Diketahui Joddy masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka.

“Sedih. Karena saya tahu Joddy (orangnya) seperti apa. Menurut orang tua pasti baik tapi terserah pendapat orang seperti apa. Joddy dari kecil dididik dengan baik, tidak ada permasalahan,” kata Endang pada Senin, 15 November.

Sang ibu berusaha tegar menemani Joddy selama di rumah sakit. Endang mengungkapkan, Joddy mengalami trauma sehingga dia tidur bersama ibunya.

Setelah Joddy ditahan di Polres Jombang, mereka pun kembali ke Bogor. Usai berpisah dengan anaknya, ibu Joddy langsung syok. 

“Namanya ibu ya lebih dekat dengan anaknya ya. Kondisinya lemah saja, mungkin kecapekan,” kata Endang. Setelah pulang menjenguk Joddy, ibunya masih lemas dan kondisinya menurun.

Begitu juga dengan adik-adik Joddy. Sejak awal mendengar saudara mereka terlibat dalam kejadian ini, mereka juga tidak bisa menahan kesedihan.

“Semua syok, kakaknya juga syok. Seperti tidak percaya,” jawabnya singkat.

“Ibu (Joddy) tegar tapi begitu pulang, syok. Ada waktu tertentu yang bisa membuat dia menangis. Trauma,” lanjut ayah Tubagus Joddy. 

Sebagai ayah, Tubagus Endang memberi pesan pada Joddy agar jujur dalam proses penyidikan kecelakaan Vanessa Angel. "Saya pesan pertama sholat lima waktu dijaga. Kedua, jujur. Saya minta jujur bila memberikan keterangan, karena itu memudahkan penyelidikan," kenangnya.