Lagu <i>Setia</i> Milik Jikustik Didaur Ulang Rando Sembiring, Lebih Segar dan Kekinian
Rando Sembiring,(Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu hits Setia yang dipopulerkan oleh grup band Jikustik pada tahun 2000 kini dibawakan ulang penyanyi Rando Sembiring. Diproduseri oleh Seno M. Hardjo, Rando ingin memberikan apresiasi kepada Pongki Barata lewat lagu tersebut.

"Kenapa memilih lagu ini? Karena selain senang, saya ingin memberi apresiasi yang tinggi kepada mas Pongki, inilah selain salah satu lagu terbaik mas Pongki," kata Rando Sembiring dalam siaran pers pada Kamis, 11 November.

Rando mengatakan versi baru tentunya terdengar menjadi lebih fresh dan kekinian. “Saya berharap music lover akan menerima dan memasukkan Setia dalam playlist harian mereka,” ujar Rando.

"Kalau Rando mendengarkannya (lagu ini) berbeda, apalagi cara membawakan lagunya juga berbeda. Ini lagu," kata Rando. Meski demikian, Rando juga tidak terlalu banyak menggubah single ini sedemikian jauh. Karenanya tulang punggung utama lagu tersebut tetap dipertahankan. "Karena lagunya sudah enak," katanya.

Lagu Setia sekaligus menjadi penanda single kelima Rando. Lagu ini akan masuk bursa digital market, pertengahan November 2021. Rando sendiri menambahkan, parameternya dalam me-recycle lagu, adalah dengan tidak menghilangkan corak lagu aslinya.

Kedua, karena semua penyanyi berbeda cara pembawaannya, maka hasil pembawaan lagunya pun jadi beda. "Setiap penyanyi mempunyai skill dan kapasitas yang berbeda. Saya berharap, dengan beda versi ini, masyarakat enjoy dan nerima lagu ini. Makanya tidak perlu kita macem macemin lagi,” tandasnya.

Penggarapan video klip Setia dibantu oleh Jessica Odilia dan Gandhi Fernando, sebagai model video musiknya. Dengan mengambil lokasi syuting di salah satu RS di Bandung.

Video klip Setia bernarasi tentang kekasih yang setia, mendampingi buah hatinya. Meski dihantam Pandemi, COVID-19. "Jadi related dengan keadaan saat ini," pungkas Rando Sembiring.