Pasangan Pantang Menyerah, Vanessa Angel dan Bibi Rintis Bisnis Kuliner dari Kebab hingga Nasi Briyani
Vanessa Angel (Foto: IG @vanessaangelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah (Bibi) membuat publik bersedih. Pasangan suami istri ini, diketahui belakangan sedang giat membangun bisnis. Salah satunya adalah binis makanan dan minuman.

Vannesa dan suami memiliki usaha makanan dan minuman lewat PT Gala Angkasa Perkasa, yang terinspirasi dari nama sang anak Gal Sky Andriansyah. Namun sayangnya, belum ada informasi detail mengenai produk apa saja yang diproduksi oleh PT Gala Angkasa Andriansyah.

Berikut binis kuliner yang dijalani Vanessa Angel:

1. Bisnis kebab rumahan

Sebelumnya, Vanessa dan Bibi sempat mencoba bisnis kebab rumahan si 2020. Namun, kinerja bisnisnya naik turun karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Intinya dari iseng-iseng karena kita harus cari cara gimana cari uang di masa pandemi gini. Insang kita jualan dari home kebab," kata Vanessa, dilansir dari akun YouTube Dodit Mulyanto, Jumat, 5 November.

Namun sayang, bisnis kuliner milik Vanessa Angel tersebut tidak berlangsung lama. Karena masih belum bisa stabil di masa pandemi COVID-19 ini.

2. Tante Briyani

Setelah sempat membuka usaha kebab, Vanessa kini membuka usaha nasi Biryani berkonsep bowl & bento dengan menggandeng Marrakech Group. Bisnis kuliner yang diberi nama Tante Biryani ini, membuka gerai pertamanya di Living Plaza, pada Juni 2020.

Namun, rumah makan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah bernama Tante Biryani juga teletak di sebuah ruko kawasan Kemang Jakarta, Selatan.

Vannesa mengaku bahwa awalnya dia ditawari oleh Maria Rotinsulu El Mourabiti, Owner dari Marrakech Group untuk bergabung dalam bisnis makanan khas Timur Tengah tersebut. Melihat konsep dan prospek ke depannya, istri dari Bibi Ardiyansyah ini langsung tertarik untuk bergabung dan berinvestasi dalam bisnis tersebut.

Tante Briyani sendiri memasang harga mulai dari Rp34 ribu untuk menu nasi goreng Briyani Ayam, hingga Rp69 ribu untuk paket bento.

Di kanal YouTube milik Nikita Mirzani, Vanessa menyampaikan bahwa usaha di bidang kuliner masih menjanjikan saat ini dan bisnis makanan merupakan cara mereka untuk tetap mendapatkan pemasukan di masa pandemi.

"Awalnya dari kebab itu, makanan frozen. Sampai pengembangan akhirnya jadi Tante Briyani," tutur Vanessa Angel.