7 Bisnis Milik Vanessa Angel dan Bibi, Bisa Jadi Warisan untuk Anaknya
Vanessa Angel (Foto: IG @vanessaangelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang daei aktris Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di tol Jonggal, Surabaya. Keduanya tidak hanya meninggalkan keluarga dan penggemar, tetapi juga sejumlah bisnis yang dirintis.

Setelah memiliki anak, Gala Sky Ardiansyah mereka berdua lebih getol membuka usaha. Vannesa memang sudah mempersiapkan diri untuk berhenti dari dunia hiburan Tanah Air. Vanessa dalam sebuat wawancara pernah mengaku mempersiapkan semua usahanya untuk masa depan Gala.

Ia ingin fokus di dunia bisnis. Vanessa Angel dan suami, Febri Ardiansyah (Bibi) pun belakangan tengah giat membangun bisnis. Berikut bisnis yang dimiliki Vanessa dan suami:

1. Masker organik
Pada tahun 2016, Vanessa memulai bisnis masker dengan nama Organic Sugar Mask Detox. Produk ini merupakan masker kecantikan yant dipasarkan untuk semua jenis kulit. Masker ini di jual dengan harga Rp125 ribu. Produk tersebut dipasarkan melalui instagram.

2. Minuman pelangsing
Vanessa juga menjual produk minuman penurun berat badan. Produk tersebut bernama Booster Slimming Detox. Minuman ini dipercaya mampu membakar lemak dengan aman dan 100 persen berbahan organik.

Produk ini tersedia dalam dua varian ukuran, untuk 20 hari dan untuk 30 hari. Harga Booster Slimming Detox dibanderol mulai dari Rp375 ribu, aman untuk ibu menyusui.

3. Bisnis Baju
Belakangan ini, Vanessa sedang sibuk merintis toko pakaian online miliknya dan suami. Ia menamai toko tersebut dengan nama Vanesza Wear. Dalam berbagai kesempatan, Vanessa bersama anak dan suami mengenakan pakaian senada dari Vanezsa.

Akun toko onlinenya memiliki 32,9 ribu pengikut dengan rating 4,9 dan 87 ribu pengikut di instagram. Lewat akun tersebut, Vanessa menjual pakaian bermotif bagi semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Ia juga menawarkan daster, hijab, mukena, hingga sandal dan sepatu untuk kaum hawa.

4. Perhiasan
Vanessa juga tengah merintis usaha perhiasan dengan nama Linva Jewelry. Namun, hingga kini, akun toko perhiasan online tersebut baru mempublikasikan unggahan produk yang segera akan dirilis.

5. Usaha Tekstil
Tak hanya Vanessa, sang suami yang akrab dipanggil Bibi juga merupakan seorang pengusaha. Selain membantu bisnis Vanessa, Bibi juga menggeluti bisnis tekstil. Ia memiliki toko di Tanah Abang.

6. Kontruksi
Sempat dikira pengangguran, ternyata sumber kekayaan Bibi Ardiansyah bukan dari usaha tekstil saja. Suami Vanessa Angel itu juga memiliki bisnis di bidang konstruksi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ichsan Munthe, sahabat Vanessa dan Bibi, pada sebuah wawancara. Namun sayang, tidak ada informasi jelas mengenai bisnis kontruksi milik Bibi.

7. Kuliner
Pandemi virus corona atau Covid-19 berdampak buruk bagi bisnis tekstil suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah. Bisnis Bibi sempat terhenti lantaran Pasar Tanah Abang ditutup selama pandemi virus corona. Tak mau pasrah, Vanessa pun berusaha membantu suami dengan cara jualan kebab.

September 2020, Vanessa Angel bersama suami meresmikan warung kebab pertamanya bernama "Kebab Ngidam", yang berlokasi di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.