Bagikan:

JAKARTA - Mungkin Anda lebih mengenal cotton bud sebagai alat untuk membersihkan telinga yang Anda tidak sadari, cotton bud sebenarnya adalah senjata rahasia untuk memperbaiki tampilan riasan mata Anda.

Marlene Hariman, seorang penata rias profesional mengatakan ada dua jenis cotton bud yang dapat Anda gunakan, cotton bud berujung runcing dan cotton bud berulir, keduanya memiliki fungsi berbeda.

Cotton bud berulir yang kerap Anda temukan di pusat belanja, sangat tepat digunakan untuk mengoreksi aplikasi maskara yang terlalu tebal di mata, sehingga bulu mata tampak menyatu. Ulir yang ada pada bagian kapas, dapat merapikan bulu mata Anda agar tidak tampak saling menempel.

(Tara Winstead/Pexels)

Sementara itu, cotton bud berujung runcing menjadi tepat untuk mengoreksi aplikasi riasan yang melenceng ataupun pada bagian-bagian sudut dan dekat wilayah sensitif. Ujungnya yang runcing, memungkinkan perbaikan pada area yang sulit terjangkau ataupun lebih mendetail.

Caranya pun mudah, Anda tinggal membasahi bagian kapas dari cotton bud dengan baby oil atau eye make-up remover lalu disapukan pada bagian yang ingin di koreksi.