Pasca Sembuh dari COVID-19, Bryan Cranston Donasi Plasma
Bryan Cranston (Instagram @bryancranston)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor pemain serial Breaking Bad, Bryan Cranston mengumumkan dirinya sembuh dari COVID-19. Kabar itu ia bagikan melalui akun Instagram-nya pada Kamis, 30 Juli.

Tak hanya mengumumkan kesembuhannya. Lewat unggahan video tersebut, Cranston juga mendonasikan plasma darahnya untuk penelitian terkait virus corona.

“Saya ingin memberi tahu saya memiliki COVID-19 beberapa waktu lalu. Beruntungnya, gejala yang ringan. Jadi saya pikir ada sesuatu yang saya bisa lakukan, saya mulai sebuah program dan berharap donasi plasma bisa membantu orang lain,” katanya dalam video tersebut.

Ia mendonasikan plasma darahnya kepada UCLA Blood and Platelet Center. Ia juga mendokumentasi proses donasinya melalui video berdurasi 2 menit itu.

Dalam videonya, Cranston juga menulis gejala apa saja yang ia dapatkan saat terkena COVID-19; sedikit sakit kepala, dada yang tegang, dan kehilangan perasa dan penciuman.

Bryan Cranston mendonasikan 840 ml plasma darah dan berjanji akan kembali untuk membuat donasi selanjutnya. Tidak lupa ia meminta pengikutnya di Instagram untuk mendonasikan plasma jika mereka memiliki COVID-19.

“Lebih dari 150 ribu orang Amerika meninggal karena itu (COVID-19). Saya adalah salah satu orang yang beruntung… Saya bersyukur dan meminta kalian untuk mengenakan masker, terus mencuci tangan, dan melakukan penjarakan sosial (social distancing). Kita bisa mencegah - APABILA kita mengikuti aturannya bersama-sama,” tulis pemeran Walter White ini.

Tidak usah menunggu untuk terkena COVID-19, pemain El Camino ini sadar betapa sulitnya menekan angka kasus jika masyarakat tidak patuh terhadap aturan saat ini.

Di sisi lain, Bryan Cranston baru menyelesaikan proses produksi film The One and Only Ivan serta mempersiapkan serial televisi Your Honor.