Donor Plasma Konvalesen, Airlangga Hartarto Ternyata Penyintas COVID-19
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto diketahui sebagai penyintas COVID-19. Airlangga mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu percepatan tingkat kesembuhan pasien COVID-19. 

"Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sempat terdeteksi positif COVID-19 di tahun 2020 lalu. Saat itu, sudah diterapkan 3T (testing, tracing dan treatment) secara optimal," kata Juru Bicara Kemenko Perekonomian, Alia Karenina dalam keterangannya, Selasa, 19 Januari.

Donor plasma konvalesen dilakukan Airlangga, sebagai bentuk rasa syukur karena sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Airlangga berharap bisa membantu proses penanganan COVID-19.

"Sebagai bentuk rasa syukur karena sudah diberikan berkah kesehatan, sembuh dari COVID-19, maka beliau mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu percepatan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 lain," kata dia.

Donor plasma konvalesen ini diharapkan Airlangga dapat ditiru oleh penyintas COVID-19 lainnya. Dengan begitu, persentase kesembuhan dari COVID-19 semakin besar.

"Beliau juga berharap semakin banyak penyintas corona yang mendonorkan plasma di masa yang akan datang," ujar Alia.