<i>Watchmen</i> Dominasi Nominasi Emmy
Watchmen (Twitter @watchmen)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan di bidang televisi, Emmy Awards baru mengumumkan nominasinya pada Selasa, 28 Juli. Sejumlah nama bersaing untuk mendapatkan piala bergengsi tersebut. Namun ada banyak kejutan yang hadir dalam pengumuman nominasi ini.

Watchmen, serial garapan HBO memimpin Emmy dengan 26 nominasi di antaranya ada Serial Terbaik, Pemeran Utama Perempuan, Pemeran Utama Pria, dan Aktor Pendukung dan yang lainnya. Peraihan ini menyusul Game of Thrones yang mendapat nominasi terbanyak pada perayaan tahun sebelumnya.

Watchmen adalah serial televisi berlatar belakang tahun 1921 di Tulsa yang menceritakan rasisme yang sistemik di Amerika Serikat. Serial ini dibintangi oleh Regina King, Yahya Abdul-Mateen II, Jeremy Irons dan Tim Blake Nelson.

Meskipun hanya bertahan satu musim, Watchmen berhasil menarik perhatian juri Emmy dengan kompleksnya cerita yang ada. Selain itu menyusul di belakang Watchmen, ada The Marvelous Mrs. Maisel yang mendapat 20 nominasi, sedangkan Ozark dan Succession mendapat 18 nominasi.

Untuk pemeran utama, Paul Mescal yang membintangi Normal People dari BBC menjadi nominasi Aktor Terbaik. Sedangkan Jodie Comer dari Killing Eve dan Olivia Colman dari The Crown akan bersaing meraih Aktris Terbaik.

Produksi Disney Plus, The Mandalorian juga mendapat tempat yang banyak, sebanyak 15 nominasi disabet pertama kali oleh serial yang baru dirilis ini.

Watchmen mendapatkan nominasi terbanyaknya, namun kali ini Netflix sebagai rumah produksi mendapat raihan 160 total nominasi dengan serial televisi produksinya. Mengalahkan HBO yang mendapat 107 nominasi kali ini.

Maka itu, inilah serial televisi dengan peraihan nominasi terbanyak pada Emmy Awards ke 72:

  • Watchmen - 26 nominasi
  • The Marvelous Mrs. Maisel - 20 nominasi
  • Succession - 18 nominasi
  • Ozark - 18 nominasi
  • Schitt’s Creek - 15 nominasi
  • The Mandalorian - 15 nominasi

Acara pengumuman pemenang akan diadakan pada 20 September mendatang di ABC dan dipandu oleh Jimmy Kimmel. Ini merupakan ketiga kalinya Kimmel memandu acara penghargaan ini.