Drama Korea <i>Crash Landing on You</i> Jadi Acara yang Paling Banyak Dibicarakan
Son Ye Jin dan Hyun Bin (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Kekuatan drama Korea Crash Landing on You milik tvN ternyata masih terasa hingga sekarang. Menurut survei yang dilakukan Komisi Komunikasi Korea atau KCC, drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin itu menjadi acara televisi yang paling banyak dibicarakan pada paruh pertama 2020.

Crash Landing on You memang baru mengakhiri penayangannya pada Februari 2020, tetapi hal ini berpengaruh pada jumlah unggahan internet maupun potongan klip yang dibagikan.

Menyusul Crash Landing on You, ada drama The World of the Married serta Itaewon Class dari JTBC yang paling banyak dibicarakan secara daring pada paruh pertama 2020.

Menurut KCC, karakter Ri Jeong Hyeok yang diperankan Hyun Bin meninggalkan impresi yang kuat. Ia berperan sebagai tentara Korea Utara yang bertemu dengan seorang wanita dari Korea Selatan, Yoon Se Ri yang diperankan Son Ye Jin.

Sedangkan untuk The World of the Married, ceritanya yang misterius dan menegangkan pada setiap episodenya membuat penonton selalu penasaran. Berbeda dari keduanya, Itaewon Class justru mendapat atensi karena soundtrack yang mereka miliki.

Salah satunya ada Start dari penyanyi Gaho yang memiliki musik yang khas. Jadi, ketika lagu itu diputar, masyarakat mengetahui lagu itu adalah soundtrack dari Itaewon Class.

Untuk acara televisi, ada kompetisi Mr. Trot yang menjadi acara televisi paling banyak diperbincangkan. Bangkitnya genre trot membuat Korea Selatan beramai-ramai membuat acara berbau musik trot, sebut saja selain Mr. Trot ada Taste of Mr. Trot dan The Call Center of Love.

Giant Peng TV, acara edukasi dengan ikon Pengsoo menjadi acara edukasi yang paling banyak dibicarakan saat masa tayang pada April hingga Juni.