Partager:

JAKARTA – Apple akan menambahkan dua fitur baru di aplikasi Maps melalui pembaruan iOS 18. Perusahaan itu akan menambahkan fitur Perpustakaan yang diperbarui dan Catatan ke lokasi yang diinginkan. 

Mengutip dari laporan MacRumors, pengguna kini bisa menyimpan dan mengatur lokasi favorit dengan cepat di Perpustakaan. Setelah iOS 18 dirilis, pengguna akan melihat ikon tambah di daftar lokasi sehingga penyimpanan lokasi favorit bisa dilakukan dengan cepat.

Perpustakaan versi terbaru juga akan menampilkan seluruh lokasi yang disimpan atau disematkan. Selain itu, fitur ini akan menggabungkan lokasi-lokasi favorit secara otomatis sehingga tampilan lokasi yang ditandai akan terlihat sangat lengkap.

Tampilan dari Perpustakaan juga mengalami perubahan. Saat fitur ini dibuka, halamannya akan menampilkan pintasan cepat ke Sematkan, Tempat, Panduan, dan Rute. Di bagian bawah, pengguna akan melihat riwayat Baru Ditambahkan dari masing-masing pintasan. 

Selain memperbarui Perpustakaan, Apple juga menambahkan kemampuan baru yang disebut Catatan. Sesuai namanya, fitur ini dibuat agar pengguna bisa meninggalkan catatan pribadi ke lokasi apa pun yang ada di Apple Maps. 

Untuk menambahkan catatan, pengguna hanya perlu mengeklik lokasi yang ingin diberi catatan, lalu ketuk ikon titik tiga di jendela yang muncul. Setelah itu, ketuk menu Tambahkan Catatan, lalu masukan catatan tanpa batasan karakter. 

Catatan ini bersifat pribadi dan hanya bisa dilihat di perangkat yang terhubung dengan akun Apple. Fitur ini akan berguna bagi pengguna yang tidak ingin melepaskan peristiwa penting saat mendatangi suatu tempat. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)