Partager:

JAKARTA - Dunia The Batman akan berkembang ke format serial yang berfokus dengan karakter The Penguin. Serial yang diberi judul sama itu diperankan Colin Farrell yang kembali memerankan karakter antagonis itu setelah film orisinalnya di tahun 2022.

Baru-baru ini, pihak kreator mengungkap bahwa Robert Pattinson, pemeran Batman, tidak akan muncul dalam serial ini. Mereka meminta penggemar untuk tidak berekspektasi terhadap kemunculan Pattinson tersebut.

“Saya paham mengapa orang-orang ingin melihat Batman, atau berpikir jika Batman tidak muncul di serial atau filmnya maka 'pukulan'-nya tidak sama,” kata Lauren LeFranc selaku showrunner dan penulis serial The Penguin mengutip Deadline.

“Bagi saya, saya rasa itu menampilkan pukulan yang berbeda. Film Matt (Reeves) melalui lensa Batman jadi sorotannya dari atas, melihat ke arah bawah kota. Itu perspektif yang beda,” lanjutnya.

Jika sutradara Matt Reeves mengambil sudut pandang Batman dari atas kota Gotham, berbeda dengan serial The Penguin yang akan berfokus dengan Penguin sebagai karakter utama.

“Dengan Oz, kalian berada di tengah jalanan kota, kalian berada di tengah kerikil, lumpur, dan kotoran. Dia melihat ke atas, mencari cara untuk mencekram ke atas,” jelas LeFranc.

“Saya pikir Gotham adalah kota yang cukup menarik yang layak memiliki pintu terbuka dengannya dan untuk kita berjalan memasuki sisi itu dan melihat apa yang kita pikirkan,” katanya.

Matt Reeves selaku sutradara The Penguin juga menekankan bahwa The Penguin masih memiliki esensi seorang Batman di dalam ceritanya.

“Anda akan merasakan jalan berbeda, jadi spektrum Batman masih di sana,” kata Matt Reeves.

“Spektrum Riddler di sana. Spektrum semuanya yang terjadi di film terakhir ada di sana. Dan itu berada di tempat kami memulainya,” lanjutnya.

The Penguin berlatar setelah film The Batman yang tayang di tahun 2022. Selain Farrell, serial The Penguin akan dibintangi Carmine Falcone, Michael Zegen, Clancy Brown, Rhenzy Feliz, Michael Kelly, Shohreh Aghdashloo, Deirdre O’Connell, Carmen Ejogo, François Chau dan David H. Holmes.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)