Diburu Duo Madrid, Gelandang Man City Jack Grealish Jadi Target Chelsea
Gelandang Manchester City Jack Grealish. (X/@ManCity)

JAKARTA - Langkah sensasional Chelsea saat menjadikan gelandang Manchester City Jack Grealish sebagai target perekrutan menghadapi kompetisi musim depan. Grealish sendiri sudah menjadi incaran sejumlah klub Spanyol.

Pemain lokal yang memecahkan rekor transfer sepak bola Inggris saat Grealish diboyong Man City dari Aston Villa pada 2021. Saat itu, Man City harus menggelontorkan dana 100 juta poundsterling.

Hanya Grealish kurang bersinar. Dengan harga mahal yang dikeluarkan Man City, gelandang berusia 28 ini tak pernah menunjukkan performa maksimal.

Musim lalu, dirinya sempat menjadi pilar tim saat memenangi treble. Namun performa Grealish mengalami penurunan.

Meski bermain 35 kali, tetapi hanya 10 kali dirinya menjadi starter dan tujuh di antaranya bermain secara penuh.

Grealish total bermain 124 kali sejak bergabung dengan Man City. Dia mengoleksi 14 gol dan 18 assists. Kegagalan Grealish mendapat tempat di tim utama ini tidak terlepas dengan kehadiran Jeremy Doku yang didatangkan dari Rennes.

Manajer Pep Guardiola pun mempertimbangkan melepas Grealish meski kontraknya baru berakhir tiga tahun lagi.

Sejak direkrut dari Villa, klub belum pernah memperbarui kontrak pemain yang sudah memenangi enam trofi bersama The Cityzens. Selain dirinya, ada lima pemain yang hendak dijual Man City.

Grealish sendiri sudah berniat ingin meninggalkan Man City sejak kesulitan mendapat tempat di tim utama.

Pemain yang juga kerap ditempatkan di sayap ini sudah disebut-sebut akan kembali ke Villa, klub lama yang belakangan kian menanjak. Bahkan Villa berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.

Namun Chelsea juga tengah memantau perkembangan Grealish. Klub London itu tertarik memboyong pemain tim nasional Inggris tersebut.

Jurnalis Inggris Simon Phillips membeberkan bila Grealish ingin berpindah klub yang memberi kesempatan bermain ketimbang hanya duduk di bangku cadangan.

"Pemain sayap lain yang tengah menjadi pembicaraan di Chelsea belakangan ini tak lain Jack Grealish," kata Phillips.

Dilanjutkan oleh jurnalis itu, "Dia memang dikaitkan hendak kembali ke klub lama, Aston Villa, karena sudah jarang mendapat kesempatan bermain. Tetapi dia terbuka untuk pindah ke klub lain yang memberi kesempatan bermain."

Chelsea berpeluang untuk menggaet Grealish. Apalagi, kedua klub memiliki hubungan cukup baik.

Sebelumnya, Chelsea sudah memboyong dua pemain Man City, Raheem Sterling dan Cole Palmer yang kini menjadi top skor klub.

Hanya Chelsea kemungkinan bersaing dengan klub-klub La Liga Spanyol. Menurut informasi, Atletico Madrid dan Real Madrid tertarik memboyong Grealish.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)