JAKARTA - Sutradara Sidharta Tata akan menghadirkan film terbarunya, Sakaratul Maut. Bekerja sama dengan Rapi Films, film ini akan menceritakan sebuah keluarga yang menghadapi teror mencekam.

Sakaratul Maut mengisahkan Pak Wiryo (Jose Rizal Manua) dan Bu Wiryo, suami istri yang tinggal di Desa Umbul Krida bersama anak-anaknya. Suatu hari, sebuah kecelakaan membuat Bu Wiryo tewas dan Pak Wiryo jatuh koma.

Anak-anak mereka mulai mengurus sang ayah. Retno, anak bungsu mereka mengurus ayahnya dan menunda perjalanan ke Surabaya. Kakaknya, Wati juga ikut mengurus meskipun ia juga sedang mengurus warisan dengan Tarjo, adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo.

Di sisi lain, keluarga Pak Wiryo menjadi perbincangan lantaran tetangga mereka menduga Pak Wiryo punya “pegangan” karena sulit meninggal. Keluarga mereka juga menghadapi teror sosok jin sementara Pak Wiryo menunjukkan gejala aneh.

Trailer film Sakaratul Maut menampilkan Retno yang diperankan Indah Permatasari berlari ke Pak Wiryo yang tergeletak di jalan. Wati yang diperankan Della Dartyan mulai mengurus sang ayah seiring dengan teror yang menghampiri keluarga mereka.

Trailer ini berakhir dengan Wati yang menyadari diikuti sosok jin yang besar dan menjadi awal dari teror mencekam di keluarganya.

“Film Sakaratul Maut ini berbeda dengan film-film saya sebelumnya. Di film ini, selain bermain sesuatu yang sifatnya horor dan menyeramkan, saya juga bermain dengan konflik internal yang terjadi dalam sebuah keluarga,” kata Sidharta Tata.

“Saya juga mencoba menghadirkan treatment-treament horor belum pernah saya lakukan dan saya harap akan memberikan impresi seram yang berbeda yang bisa diterima oleh para penonton,” katanya.

Sakaratul Maut merupakan film horor kedua Rapi Films dengan Sidharta Tata. Dengan penggarapan khas dari Tata yang mengangkat cerita horor lokal, saya berharap semoga film Sakaratul Maut bisa mengikuti kesuksesan film sebelumnya dan dapat dinikmati para pencinta film horor Indonesia,” tambah Sunil G. Samtani selaku produser film Sakaratul Maut.

Ceritanya ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kasogi, dan Bayu Kurnia, serta dibintangi Indah Permatasari, Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena.

Film Sakaratul Maut akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 1 Agustus 2024.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)