JAKARTA - Baim Wong melakukan debut penyutradaraan melalui film terbarunya, Lembayung. Tiger Wong Entertainment merilis teaser perdana yang memperlihatkan sekilas mengenai sejumlah karakter dan konflik yang akan mereka hadapi.

Teaser berdurasi satu menit menampilkan Yasamin Jasem sebagai karakter utama yang mengalami trauma. Ia juga mengalami kesulitan karena kekasihnya yang diperankan Daffa Wardhana.

Teaser ini juga memperlihatkan teror seorang perempuan di klinik gigi yang menjadi awal mula dari konflik yang akan dihadapi para karakter.

Selain keduanya, Lembayung juga diperankan Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Asri Welas, Wulan Guritno, Anna Jobling, Erick Estrada, Ence Bagus, Tio Pakusadewo dan Dayu Wijayanti.

“Sosok peneror di film “Lembayung” tentunya akan memperkaya dan memberikan perspektif baru dalam film genre Indonesia, khususnya untuk horor. Melalui teaser trailer, semoga semakin membuat penasaran film “Lembayung” yang diangkat dari thread viral,” kata Baim Wong selaku sutradara film Lembayung.

Film Lembayung diangkat dari utas viral ‘Jin Poli Gigi’ di X (Twitter) yang ditulis oleh Pica, yang saat itu masih menjadi mahasiswa keperawatan dalam akunnya @saturnrushx. Kejadian yang dia tulis di thread merupakan kisah nyata yang dialaminya bersama sahabatnya Arum, ketika mereka sedang PKL di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah.

Thread tersebut viral pada tahun 2022 hingga mendapatkan ribuan views dan komentar. Hingga Pica akhirnya berhenti menulis karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang kerap ia alami.

Skenario film Lembayung sendiri ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong dan disutradarai oleh Baim Wong.

Adapun film Lembayung akan tayang di bioskop Indonesia pada tahun ini.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)