Bank Mandiri Kembangkan Fasilitas Digital Bagi Perusahaan Bongkar Muat Kepelabuhanan
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk menyebut perseroan kini tengah mendukung perkembangan bisnis di sektor kepelabuhanan melalui penyediaan fasilitas bagi Perusahaan Bongkar Muat (PBM).

RCEO Kanwil 3 Bank Mandiri Ali Usman mengatakan bahwa hal ini diwujudkan dengan memperkenalkan layanan transaksi digital segmen wholesale bertajuk Kopra by Mandiri kepada 419 PBM.

“Apa yang kami sediakan adalah untuk mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale beserta value chain-nya dari hulu ke hilir,” ujar dia dalam keterangan pers, Rabu, 27 Oktober.

Menurut Ali, Kopra by Mandiri dilengkapi dalam tiga varian layanan, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah wholesale.

“Ini akan melengkapi solusi transaksi digital eksisting,” tegasnya.

Secara terperinci, Ali memaparkan Mandiri Auto Collection H2H merupakan layanan yang membantu PBM dalam melakukan pembayaran kepada Port Operator melalui otomasi pemindahan dana sesuai tagihan.

Sedangkan, Mandiri Debit Port Community Card dapat memudahkan pembayaran jasa kepelabuhan dengan kartu debit khusus yang hanya bisa digunakan di wilayah kepelabuhan serta memiliki limit transaksi khusus.

Sementara, Mandiri Port Value Chain Financing merupakan fasilitas pembiayaan bagi pengguna jasa kepelabuhanan atau vendor Port Operator.

Sebagai informasi, hingga akhir Agustus 2021 transaksi wholesale channel Bank Mandiri tercatat sebanyak 123 juta transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp6.449 triliun.

“Melalui solusi digital yang semakin lengkap, kami berharap dapat senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah dan mendukung terciptanya cashless society khususnya di sektor kepelabuhanan,” tutup Ali.