Bagikan:

JAKARTA - PT Zebra Nusantara Tbk mencatatkan perkembangan bisnis yang baik seiring dengan proyeksi bisnis yang semakin terarah ke depannya. Hal ini bisa terlihat dari perubahan ekuitas saham yang dimilikinya.

Emiten berkode saham ZBRA di Bursa Efek Indonesia ini awalnya memiliki ekuitas yang tercatat negatif, namun saat ini berbalik menjadi positif.

"Ini merupakan sebuah pencapaian yang baik dari semua pihak di dalam bisnis kami. ZBRA berhasil merubah ekuitasnya menjadi positif di mana menjadi kabar baik bagi seluruh stakeholders terkait," ucap Direktur ZBRA, Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin 25 Oktober.

Perubahan ekuitas positif ini tentunya tidak terlepas dari masuknya DNR pada tahun 2021 yang telah resmi berada di bawah naungan ZBRA. Pada tahun 2020 yang lalu, ZBRA mencatatkan ekuitas minus Rp10,7 miliar, dan pada tahun 2021 ini hingga kuartal III, ZBRA telah berhasil mencatatkan ekuitas positif di angka Rp1,3 triliun.

Selain peningkatan dari segi angka, dari segi proyeksi bisnis juga mengalami perubahan di mana transformasi bisnis ZBRA sendiri telah merambah ke dalam kategori pelayanan logistik modern yang terintegrasi secara digital. Hal ini dikarenakan DNR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik modern yang menjanjikan saat ini.

Ditambah dengan jaringan gudang yang dimiliki tersebar di seluruh Indonesia, menjadi salah satu senjata penting dalam keberlangsungan bisnis ZBRA. Selain itu DNR juga mempunyai 32 cabang dan juga ditopang dengan 15 sub-cabang hingga 7 gudang 4PL yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Masuknya DNR yang kini telah berada di bawah naungan ZBRA sendiri telah memberikan dampak bisnis yang cukup signifikan di mana ZBRA dapat mencapai kenaikan angka net sales dibandingkan di tahun yang lalu," kata Gary Tanoesoedibjo.

Angka net sales yang dimiliki oleh ZBRA mengalami peningkatan yang sangat signifikan sampai dengan kuartal III di tahun 2021 ini, tercatat hingga 30.000 persen dibanding periode yang satan tahun sebelumnya.

Di kuartal III 2021, ZBRA berhasil mendapatkan mencatatkan net sales Rp2,7 triliun. Angka tersebut meningkat drastis dibanding tahun 2020 yang lalu di mana ZBRA hanya mencatatkan kisaran sales sebesar Rp8,8 miliar.

ZBRA yang sekarang berfokus untuk menghadirkan layanan digitalisasi logistik yang modern dan juga terintegrasi secara menyeluruh lewat jaringan gudang yang dimiliki oleh DNR menjadi titik terang dalam perjalanan bisnisnya.

"Kami akan terus hadir memberikan layanan logistik yang modern dan terintegrasi secara digital lewat jaringan yang dimiliki oleh DNR," kata Gary.