Bagikan:

JAKARTA - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga 30.000 persen di kuartal III 2021. Pada periode tersebut, ZBRA membukukan pendapatan Rp2,7 triliun, melesat signifikan dari angka Rp8,8 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.

ZBRA juga berhasil mengubah ekuitasnya dari negatif menjadi positif. Pada tahun 2020 yang lalu, ZBRA mencatatkan ekuitas minus Rp10,7 miliar. Dan pada tahun 2021 di kuartal II, ZBRA telah berhasil mencatatkan ekuitas positifnya di angka Rp1,3 triliun.

Lewat adanya peningkatan angka sales dan juga dengan adanya perubahan ekutias yang dimiliki oleh ZBRA tersebut, kedua hal ini juga tidak terlepas dari transformasi bisnis yang dilakukan oleh ZBRA.

"Sangat signifikan memang peningkatannya. Ini mencerminkan transformasi ZBRA dan adanya DNR yang berada di bawah naungan ZBRA, berhasil membuatnya menjadi lebih berkembang. Ekuitas dari negatif menjadi positif, adalah bukti nyata perkembangan bisnis," kata Direktur ZBRA, Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulisnya, Selasa 26 Oktober.

Masuknya DNR sebagai transformasi bisnis ZBRA ini juga mengarahkan layanan bisnis yang ditawarkannya yaitu modernisasi distribusi yang terintegrasi secara digital dengan jaringan logistik di seluruh Indonesia secara lengkap.

Dengan jaringan gudang yang terdiri dari 32 cabang, 12 sub-cabang, dan 7 4PL warehouses ini semakin mengimplementasikan kegiatan distribusi logistik yang cepat, lengkap, serta luas sampai ke pelosok negeri di dalam menjawab kebutuhan logistik yang semakin memenuhi tantangannya di masa sekarang ini.

"Jaringan distribusi logistik kami lengkap dan telah terintegrasi dengan kecanggihan sistem logistik yang dapat menghadirkan layanan logistik yang modern. DNR telah mengimplementasikannya di berbagai project strategis bersama dengan berbagai partner bisnis kami," tambah Gary Tanoesoedibjo.

Salah satu bukti suksesnya adalah ketika DNR telah berhasil menyukseskan pengiriman Bantuan Sosial Beras PPKM Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021 di 15 provinsi di Indonesia bersama dengan Kementerian Sosialdan Perum BULOG. Ini merupakan tahun kedua DNR ditunjuk sebagai pihak transporter di dalam mengirimkan bantuan beras ke berbagai kota yang telah ditunjuk tersebut.

Transformasi inilah yang membuat ZBRA semakin melangkah maju untuk menghadirkan berbagai layanan distribusi logistik yang modern serta terintegrasi dan konsisten untuk mengembangkan proyeksi ekspansi bisnis ke arah yang lebih strategis ke depannya.