Sumokoin, Aset Kripto dengan Privasi Tinggi dan Tahan Analisis Blockchain
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Di antara koin digital dari mata uang crypto yang baru-baru ini terdengar namanya adalah Sumokoin. Aset digital yang satu ini berada di peringkat 1.306 menurut data CoinMarketcap, yang dapat dijadikan sebagai aset investasi crypto.

Harga beli Sumokoin pun mulai menarik perhatian. Melalui website resmi sumokoin.org, dikutip Sabtu 23 Oktober, Sumokoin mengklaim bahwa koin ini dibuat dengan tingkat privasi yang tinggi, pengaturan Ring Confidential Transactions (RingCT), dengan ukuran dering minimal 49 (48 pencampuran).

Adapun hal ini dalam rangka menyembunyikan sumber atau jumlah yang ditransfer dan membuatnya sangat tahanterhadap analisis blockchain. Dengan demikian, Sumokoin tidak dapat dilacak, mulai dari alamat pengirim dan penerima hingga jumlah transaksi terenkripsi yang disamarkan secara default.

Transaksi di blockchain Sumokoin juga tidak bisa dikaitkan dengan pengguna tertentu atau identitas dunia nyata. Sumokoin sendiri mengikuti visi Satoshi Nakamoto tentang cryptocurrency yang terdesentralisasi dan bisa dipercaya, yakni uang digital aman yang dioperasikan oleh jaringan pengguna.

Diketahui, transaksi dikonfirmasi oleh konsensus terdistribusi, lalu dicatat di blockchain secara permanen. Di sisi lain, tidak perlu menggunakan jasa pihak ketiga untuk menjaga Sumokoin ini agar tetap aman.

Sumokoin pun benar-benar sepadan dalam transaksinya dan hal itu terjadi berkat fitur privasi bawaan. Akan halnya uang tunai, semua Sumokoin pada dasarnya sama, dapat diubah. Karena itu, sangat tidak mungkin bahwa koin yang satu ini akan dimasukkan dalam daftar hitam oleh pihak mana pun sebab keterkaitannya dengan transaksi sebelumnya.

Dalam pertukarannya Sumocoin terdaftar di berbagai bursa, platform independen tempat Anda dapat memperdagangkan (membeli dan menjual) koin Anda.

Ada berbagai macam pasangan perdagangan yang bergantung pada pertukaran, baik dengan mata uang kripto lainnya (BTC, ETH, LTC, DOGE, dll) hingga dengan berbagai mata uang fiat (USD, EUR).

Daftar itu diprediksi akan terus berkembang sebab Sumocoinsemakin ditambahkan ke lebih banyak pertukaran, yang juga disebabkan oleh harga jual Sumokoin.

Naik 83,72 persen, harga Sumokoin kini mencapai Rp1.697,78

Sumokoin adalah salah satu aset investasi crypto yang sedang populer saat ini. Kini, per 21 Oktober 2021, berdasarkan data CoinMarketCap, harga Sumokoin berada di angka Rp1.697,78 dengan nilai terendah di Rp901 dan tertinggi Rp1.893,55.

Harga Sumokoin per hari ini adalah Rp1.697,78 dengan volume perdagangan 24 jam senilai Rp39.857.308,669. CoinMarketCap sendiri memperbarui harga SUMO ke Rupiah secara real-time dan karena tingginya minat beli Sumokoin diketahui naik 83,72 persen dalam 24 jam terakhir.

Peringkat koin digital ini di CoinMarketCap saat ini adalah 1.306, dengan kapitalisasi pasar langsung senilai Rp65.322.898.626. Aset digital satu ini punya pasokan yang beredar dari sebanyak 38.475.479 koin SUMO dan maksimal pasokan sebanyak 88.888.888 koin SUMO.

Bursa teratas untuk berdagang di Sumokoin saat ini bisa dilakukan di beberapa platform, antara lain, Indodax. Untuk mengetahui harga jual Sumokin dan harga beli Sumokin serta dalam rangka trading aset kripto lainnya dapat dilihat dan dilakukan melalui website resmi Indodax.