Bagikan:

JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, startup exchange aset kripto, Indodax mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan yang bertajuk "Satu Bulan Satu Nyawa".

Program ini merupakan pemberian bantuan donasi kepada penderita penyakit kronis di beberapa daerah di Indonesia. Program yang sudah berjalan sejak bulan Juli 2021 ini, merupakan komitmen serta wujud nyata dari Indodax sebagai perusahaan yang peduli terhadap sesama.

Untuk pelaksanaan program ini, Indodax bekerja sama dengan startup AyoBantu.com. Startup yang berdiri di Semarang, Jawa Tengah, pada awal 2020 ini diawali oleh rasa kepedulian pendirinya terhadap kondisi sosial masyarakat Indonesia.

AyoBantu dipilih oleh pihak Indodax karena dirasa memiliki visi, misi, dan tujuan yang selaras. Tidak hanya itu, AyoBantu sebagai Yayasan Sosial pun sudah memiliki perizinan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

CEO Indodax Oscar Darmawan mempercayakan tim dari AyoBantu untuk menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat. Meskipun program CSR ini bertajuk "Satu Bulan Satu Nyawa", pada praktiknya Indodax melakukan lebih dari satu kampanye penyaluran dana sekaligus dalam satu bulan. Oscar berharap bahwa apa yang Indodax berikan dapat membantu para penerima manfaat.

Selama program "Satu Bulan Satu Nyawa" berlangsung, penyaluran dana ini diamanahkan langsung kepada tim Ayobantu yang nantinya akan memberikan sumbangan dari kami kepada pihak penerima manfaat.

"Beberapa program yang kita bantu seperti sumbangan untuk anak yang menderita tumor, kanker maupun penyakit yang membahayakan nyawa lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban para penerima manfaat. Saya kira dalam berbisnis kita tidak bisa melupakan tanggung jawab sosial kita ke masyarakat," jelas Oscar dalam keterangan tertulisnya, Jumat 8 Oktober.

Sebagai mitra dari Indodax, CEO AyoBantu Agnes Yuliavitriani menyampaikan, sejak Ayobantu berdiri pada awal 2020 lalu, Indodax telah menjadi mitra berkelanjutan Ayobantu yang kami sebut sebagai #brandpeduli dan terus memberikan dukungan secara konsisten pada banyak kampanye sosial yang kami adakan.

"Indodax telah memberikan contoh bahwa setiap keberlangsungan usaha yang baik memiliki tanggung jawab untuk terus memberikan nilai dan dampak yang meluas kepada masyarakat sekitar. Salah satunya melalui program "Satu Bulan Satu Nyawa" ini, kami senang turut menjadi bagian dari aksi nyata untuk sesama. Kami berharap, kerja sama yang telah terjalin dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan menginspirasi banyak brand lain untuk mengambil aksi serupa," jelas Agnes.

Sebelum program CSR Satu Bulan Satu Nyawa ini dilakukan, Indodax sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan AyoBantu untuk melaksanakan program CSR lainnya seperti bantuan untuk korban bencana alam, pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID- 19 serta program di bidang sanitasi dengan membantu pembangunan toilet bersih. Indodax berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi ini secara rutin ke depannya.