Allo Bank Milik Konglomerat Chairul Tanjung RUPSLB Siang Ini di Menara Bank Mega, Apa Saja Agendanya?
Konglomerat Chairul Tanjung. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan perbankan milik konglomerat Chairul Tanjung, PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat 15 Oktober. RUPSLB akan diadakan siang nanti pada pukul 14.30 WIB di Auditorium Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Mengutip keterangan resmi, RUPSLB tersebut akan membahas tiga agenda, salah satunya meminta persetujuan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHEMTD) atau rights issue. Perseroan berencana melakukan rights issue dalam jumlah sebanyak-banyaknya 11 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Harga pelaksanaan akan ditetapkan kemudian oleh Direksi Perseroan setelah mendapatkan kuasa dari RUPSLB. Manajemen Allo Bank mengungkapkan dana dari rights issue akan digunakan sebagai penguatan modal perseroan yang akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan, termasuk mengembangkan kegiatan usaha dalam bidang kredit dengan inovasi teknologi atau bank digital.

Adapun agenda lainnya yang akan dibahas dalam rapat adalah peningkatan Modal Dasar Perseroan. Perseroan berencana untuk meningkatkan modal disetor dan ditempatkan perseroan sehubungan dengan PMHMETD.

Dengan demikian, perseroan memerlukan modal dasar yang mencukupi untuk penambahan modal. Selain itu, bank yang sebelumnya bernama Bank Harda Internasional ini juga akan melakukan perubahan susunan pengurus perseroan.