1.328 PKL dan Pemilik Warung di Pulau Belitung Terima Bantuan Tunai Rp1,2 Juta
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung menyalurkan secara simbolis bantuan tunai bagi PKL dan pemilik warung. ANTARA/Kasmono

Bagikan:

TANJUNG PANDAN - Sebanyak 1.328 pedagang kaki lima dan pemilik warung di Pulau Belitung yang tersebar di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta per orang.

"Bantuan tunai tersebut merupakan program Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung BT- PKLW atau BLT PKL yang secara resmi diluncurkan Presiden RI Joko Widodo," kata Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung di Tanjung Pandan, dilansir Antara, Rabu, 13 Oktober.

Dikatakan, TNI dipercaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta per orang tersebar di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur sebagai upaya pemerintah membantu mempertahankan dan meningkatkan usaha PKL dan pemilik warung terdampak COVID-19.

"Selain di Belitung, bantuan yang sama dibagikan kepada ribuan PKL dan pemilik warung di Pulau Bangka yakni di Kabupaten Bangka Barat," jelasnya.

Dikatakan, penerima bantuan adalah yang sudah terverifikasi sesuai ketentuannya yang diperkuat dengan dokumentasi foto.

"Verifikasi bagi penerima bantuan guna memastikan bantuan tetap sasaran dan benar-benar transparan sehingga tidak salah orang penyalurannya," katanya.

Sedangkan, untuk teknis penyaluran, kata dia, akan dikomandoi oleh kodim di wilayahnya masing-masing.

"Kami melakukan tidak main-main, ini sesuai ketentuan apa yang dipercayakan oleh pemerintah kepada TNI di wilayah Kodim 0414 Belitung dapat berjalan baik," tegasnya.