GoTo dan Pengelola Gerai Hypermart Milik Konglomerat Mochtar Riady Semakin Mesra, Ini Buktinya
Ilustrasi. (Foto: Dok. GoTo)

Bagikan:

JAKARTA - GoTo dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) semakin mesra. Hal ini dibuktikan dengan GoTo bakal menjadi pembeli siaga alias standby buyer rights issue pengelola gerai Hypermart milik bos Lippo konglomerat Mochtar Riady tersebut.

"GoTo akan berpartisipasi dalam peningkatan modal yang kami lakukan," ujar Chief Executive Officer (CEO) Matahari Putra Prima, Elliot Dickson, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu 6 Oktober.

Selaku standby buyer, GoTo bakal menyerap saham baru yang tidak terserap oleh publik. Adapun pemegang saham MPPA menyetujui aksi korporasi bertajuk Penawaran Umum Terbatas VI itu pertengahan September kemarin. MPPA bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,17 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp50 per saham.

Rights issue MPPA belum sampai pada tahap penetapan harga pelaksanaan. Meski demikian pihak MPPA memiliki target untuk meraup dana segar Rp500 miliar hingga Rp800 miliar.

MPPA bakal menggunakan dana hasil rights issue untuk modal kerja dan sebagian utang perusahaan. Rights issue ini kaya Elliot, dijadwalkan rampung pada kuartal empat tahun ini.

Sebagai informasi, Matahari Putra Prima adalah salah satu operator supermarket terbesar dengan jaringan lebih dari 200 gerai di 72 kota di Indonesia. Menurut data riset NielsenIQ, MPPA menguasai pangsa pasar 25 persen, terbesar di kategori supermarket dan hipermarket.