Matahari dan Hypermart Milik Konglomerat Mochtar Riady Donasikan 12 Truk Tronton Paket Isoman, Diterima Langsung Anies
Suasana penyerahan donasi yang diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Dok. Matahari)

Bagikan:

JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (LPFF) dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pengelola gerai Hypermart melakukan donasi paket isolasi mandiri (isoman) sebanyak 12 truk tronton bagi warga Jakarta yang terdampak pandemi COVID-19.

Komisaris Matahari Department Store Roy N. Mandey mengatakan langkah ini merupakan bukti nyata perseroan dalam menanggulangi pandemi agar penyebaran wabah ini dapat segera dikendalikan sehingga aktivitas ekonomi dapat kembali normal.

“Kami sangat peduli dan sepenanggungan dengan masyarakat, khususnya yang terdampak dan harus isoman. Saudara-saudara kita yang sedang isolasi mandiri tersebut tentu tidak dapat melakukan mobilitas. Oleh karena itu, bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pokok dan aspek kesehatan, terlebih menjelang Hari Raya Iduladha,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin, 19 Juli.

Roy menambahkan, perusahaan mempunyai hubungan yang erat dengan warga Jakarta. Pasalnya, Matahari yang kini sudah berkembang menjadi pemain utama di Tanah Air merupakan entitas usaha asli ibu kota yang lahir dan mulai beroperasi di Pasar Baru, Jakarta pada 1958 silam.

“Kiranya bantuan kemanusiaan ini, selain memberi makna bagi masyarakat bahwa Matahari setia hadir membantu masyarakat dan mengharapkan pula sinergitas dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pemerintah pusat dapat terus ditingkatkan bersama dalam kami berusaha, menjadi pejuang dan penggerak ekonomi,” tuturnya.

Untuk diketahui, Matahari Department Store dan Hypermart merupakan korporasi yang berada di bawah naungan Lippo Group milik konglomerat Mochtar Riady.

Kedua perusahaan peritel lokal itu menyerahkan 7.500 paket sembako lengkap yang berisikan berbagai kebutuhan pokok  dan kesehatan, yang keseluruhan dimuat di 12 truk tronton.

Paket sembako ini akan dibagikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta kepada warga yang menjalani isoman di 15 kelurahan di DKI Jakarta. Selain itu, paket yang dibagikan akan menyasar para petugas penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di DKI Jakarta yang bertugas langsung menangani Pandemi COVID-19, seperti Tim Reaksi Cepat BPBD, petugas call center, petugas pemulasaran jenazah, serta petugas pemandu dan pengisian oksigen.

Penyerahaan sendiri diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta pada hari ini.

“Mari tetap disiplin ketat terhadap Prokes 5M dan segera ikuti program vaksinasi agar tercipta herd immunity, sehingga COVID-19 dapat cepat sirna, ekonomi Indonesia pulih serta tentunya Jakarta Bangkit,” tutup Roy.