IHSG Kamis Berpeluang Menguat Tipis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Kamis 30 September, berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan meski tipis, setelah kemarin ditutup menguat 0,81 persen ke level 6.162.

Menurut analis PT Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus, laju IHSG tetap memiliki potensi untuk bergerak menguat menuju area atas 6.200.

"Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat saat ini IHSG berpeluang untuk bergerak menguat dan diperdagangkan pada kisaran 6.118-6.218," ujar Nico, dalam risetnya.

Dia menilai, pernyataan Gubernur Federal Reserve, Jerome Powell, dan sejumlah petinggi bank sentral terkait kehati-hatian terhadap laju inflasi menjadi sentimen positif bagi pelaku pasar, mengingat saat ini laju inflasi mulai meningkat karena adanya gangguan rantai pasok di tengah tingginya permintaan.

Sementara itu, sentimen dari dalam negeri ada pada rencana pemerintah terkait ekspor energi listrik sebesar 300 megawatt melalui transmisi bawah laut 400 kilovolt ke kawasan Asia Tenggara. Nantinya, listrik yang akan diekspor tersebut akan bersumber dari energi baru terbarukan.

Untuk perdagangan hari ini, Nico menyampaikan Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan investor untuk mempertimbangkan akumulasi pembelian saham PT Alam Sutera Realty (ASRI) dan PT Blue Bird Tbk (BIRD).