IHSG Selasa Berpeluang Melemah, Simak Rekomendasi Sahamnya: Ada BNI, WIKA, hingga Lippo Karawaci
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa 28 September, berpotensi melemah terbatas, setelah kemarin berbalik ke zona merah dengan penurunan 0,36 persen ke level 6.122.

Menurut analis PT Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus, investor disarankan untuk mencermati sentimen terkait moratorium perizinan kelapa sawit, karena faktor ini akan banyak mempengaruhi pergerakan harga saham terkait sektor sawit.

"Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak melemah terbatas dan ditradingkan pada level 6.083-6.171," kata Nico Demus, dalam risetnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejauh ini Pilarmas Sekuritas menyarankan investor untuk mencermati saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbkm, dan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).

Sementara itu, menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, posisi IHSG yang kemarin ditutup pada level 6.122 akan menguji target resistance. Sehingga, investor disarankan untuk mengantisipasi pergerakan di kisaran 6.030-6.160.

"Untuk hari, ini analis teknikal menyukai saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dengan rating trading buy. Sedangkan saham ESSA dengan rating trading sell," ujar William.