Blibli dari Grup Djarum Milik Konglomerat Hartono Bersaudara Mau Akuisisi Ranch Market
Gerai Ranch Market. (Foto: Dok. Mal Grand Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pengelola e-commerce Blibli.com, PT Global Digital Niaga dikabarkan mau mengakuisisi mayoritas saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) alias Ranch Market. Blibli, e-commerce milik Group Djarum ini kabarnya telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi 797,9 juta saham, setara 51 persen saham RANC.

Dalam pemberitaan Bloomberg, yang dikutip Kamis 16 September, rencana akuisisi ini disebut berasal dari pengumuman resmi perseroan.

Blibli akan mengakuisisi 797,9 juta saham RANC dari tangan sejumlah pemegang saham, yakni PT Wijaya Sumber Sejahtera dan Prima Rasa Inti lewat negosiasi langsung dengan para pemegang saham tersebut.

Saat ini PT Wijaya Sumber Sejahtera menguasai 26,88 persen saham RANC. Sementara PT Prima Rasa Inti yang dikendalikan Hendra Arifin pendiri Hoka Hoka Bento, menggenggam 18,72 persen.

Nilai transaksi 51 persen saham RANC ini ditaksir sebesar Rp1,76 triliun. Asumsi tersebut menggunakan patokan harga saham RANC pada Kamis 16 September yang ditutup di Rp2.200 per saham.