Kabar Gembira dari Manoj Punjabi, MD Pictures Mau Bagi Dividen Rp100 Miliar Gegara Labanya Tumbuh 123 Persen
Direktur Utama MD Pictures, Manoj Punjabi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT MD Pictures Tbk bakal bagi-bagi berkah ke pemegang sahamnya. Perusahaan berkode saham FILM ini akan membagikan dividen untuk tahun buku 2020 sebesar Rp100 miliar setelah tahun sebelumnya tidak membagikan dividennya.

Keputusan tersebut juga telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST & RUSLB) yang telah diselenggaraan pada 19 Agustus 2021 lalu. Direktur Utama MD Pictures Manoj Punjabi mengatakan, pembagian deviden tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pemegang saham.

"Sebagai komitmen MD Pictures dalam menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham, RUPST menyetujui pembayaran dividen sebesar Rp 100 miliar tahun ini. Dengan ini, kami harap para pemegang saham akan terus memberikan dukungannya," kata Manoj dalam keterangan resmi, dikutip Senin 23 Agustus.

Pembagian dividen tersebut juga tidak terlepas dari kinerja rumah produksi ini yang tumbuh positif. Pendapatan MD Pictures berlipat ganda dari Rp56,8 miliar pada semester I 2020 menjadi Rp126,4 miliar pada periode yang sama 2021, atau tumbuh sebesar 123 persen secara setahunan.

Kontributor utama pada angka penjualan ini adalah kategori film yang menyumbang 89,3 persen dari total penjualan, yang pada semester ini tercatat sebesar Rp112,8 miliar atau tumbuh 165,4 persen dibandingkan Rp 42,5 miliar pada tahun sebelumnya.

Kategori film terdiri dari pendapatan dari digital, film bioskop, dan televisi. Kontributor penjualan lainnya adalah sewa gedung dan sewa perlengkapan syuting.