IHSG Hari Ini Diproyeksi Tertekan, Simak Rekomendasi Sahamnya: Ada Unilever, Pakuwon, hingga Wijaya Karya
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini, Kamis 19 Agustus masih berada dalam tekanan. Adapun kisaran support-resistance berada di level 5.996-6.178.

"Laju IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar di tengah sentimen yang akan mewarnai pergerakan hari ini," ucap William dalam risetnya.

Dia mengatakan, sentimen yang akan mempengaruhi pergerakan IHSG pada hari ini adalah pengumuman Bank Indonesia (BI) terkait besaran BI 7-Day Reverse Repo Rate. William memperkirakan, suku bunga acuan masih akan ditahan pada level 3,5 persen.

Selain itu, lanjut dia, kondisi perlambatan ekonomi masih akan mempengaruhi kinerja emiten hingga beberapa waktu mendatang. Namun secara jangka panjang, tren perbaikan ekonomi nasional bisa mendorong kenaikan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi berada dalam tekanan," ujar William.

Maka dari itu, kata William, Indosurya Sekuritas merekomendasikan investor agar mengoleksi saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).