Viral di TikTok 'Ganteng? Review Saldonya Dong' yang Dibalas Komentar <i>Nyeleneh</i> Direktorat Jenderal Pajak, Panik Enggak?
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Ramai di media sosial tren pamer saldo rekening bank. Tren ini menampilkan cowok dan cewek yang memamerkan isi saldonya dalam rekeningnya. Tren ini diawali dari akun @yolo_inee yang membuat sound 'Ganteng Review Saldonya Dong'. Kini sound ini telah dipakai sebanyak 34,9 ribu video.

Dalam tren tersebut, para pengguna TikTok berlomba-lomba mengunggah foto mereka dan menampilkan isi saldonya masing-masing. Di antaranya akun dengan nama @danikhsan juga turut serta pada challenge ini. Ia memperlihatkan jumlah saldonya mencapai Rp11.429.110.264.606.

Video milik Ikhsan ini menarik perhatian warganet karena banyaknya angka yang ditampilkan. Bahkan, warganet mengaku tak tahu cara menyebutnya. Ada pula yang mengatakan saldonya mirip dengan token listrik saking panjangnya.

"Njirr udah kaya token listrik," ujar akun dengan nama @yakancobadulu, dikutup Selasa, 10 Agustus.

Tak hanya itu, akun resmi TikTok Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan turut berkomentar dalam video milik Ikhsan.

"Gantengnyaaa," tulis akun resmi @ditjenpajakri.

Komentar DJP di video challenge 'Ganteng? Review Saldonya Dong' milik ikhsan menuai pujian. Bahkan komentar ini disukai 172,8 ribu dan mendapat balasan komentar 4.999.

Komentar dipenuhi warganet yang rata-rata anak muda. Mereka memuji soal gaulnya akun resmi DJP tersebut dan reaksi cepat DJP menyangkut potensi perpajakan.

Kemudian, akun dengan nama @AzrulFahmi juga ikut challenge ini dengan memamerkan isi saldo rekeningnya mencapai Rp1.215.879.916.

Sama halnya dengan Ikhsan, video milik Azrul juga mendapat respons dari akun TikTok DJP Kementerian Keuangan.

"Makasih reviewnya, ganteng," tulis @ditjenpajakri.

Komentar DJP lagi-lagi mendapat respons dari warganet dengan disukai sebanyak 46,4k dan balasan komentar 1.520. Salah satu warganet dengan nama @niko yang mengingatkan untuk bayar pajak karena sudah ditagih DJP.

"Bang jangan lupa bayar pajak itu udah ditagih," tulis niko.

Lalu, dari beberapa unggahan di TikTok akun @Its.fitraah juga ikut memamerkan isi saldo rekening Rp1.135.877.983.

Seperti video sebelumnya, akun DJP Kementerian Keuangan juga turut berkomentar di video milik Fitrah.

"Ganteng bener saldonya, eh orangnya," tulis @ditjenpajakri.

Lagi-lagi komentar DJP direspons dengan balasan komentar sebanyak 366 dan disukai 7.870. Warganet mengingatkan agar admin DJP untuk terus memantau challenge ini. Bahkan ada yang berkomtar mengapa komentar akun DJP ada di mana-mana.