Lantik Pejabat Baru, Sri Mulyani Ingatkan Musuh Bersama Kementerian Keuangan yang Tak Kasat Mata
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Dok. Kemenkeu)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini melantik serta mengangkat sejumlah pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan sebagai upaya regenerasi dan pembentukan sistem kinerja yang berkesinambungan.

Dalam acara yang disiarkan secara virtual tersebut, Menkeu mengingatkan para pejabat eselon satu hingga tingkat administrator dan fungsional yang baru ini untuk bekerja secara sungguh-sungguh mengingat tantangan yang dihadapi saat cukup dinamis.

“Saya minta jajaran Kementerian Keuangan untuk bekerja cepat, cermat, dan terus beradaptasi karena kita dihadapkan pada ketidakpastian. Ini adalah musuh bersama yang tidak terlihat oleh kasat mata namun sangat nyata dampaknya bagi ancaman kesehatan dan ekonomi,” ujar dia, Senin, 2 Agustus.

Menurut Menkeu, dalam kondisi ketidakpastian itulah peran pengelolaan keuangan negara menjadi sangat sentral dan strategis.

“Karena keuangan negara merupakan instrumen yang luar biasa penting di dalam menghadapi pandemi COVID-19, terutama dalam bidang sosial maupun ekonomi dan keuangan,” tegasnya.

Adapun, pesan lain yang disampaikan oleh bendahara negara itu ialah setiap pejabat maupun insan yang ditunjuk untuk menjadi pemimpin di lingkungan Kementerian Keuangan harus proaktif, tidak menunggu instruksi, dan arahan dalam menyelesaikan tugas atau masalah yang dihadapi.

“Kami yakin, anda dipilih untuk memimpin karena dianggap punya pengalaman yang baik untuk menghadapi situasi yang luar bisa berbeda ini,” tuturnya.