Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo secara resmi mengesahkan kepengurusan baru Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk cabang Bengkulu, Banyuwangi, dan Sanghie Periode 2021-2024.

Menurut Perry, hal tersebut merupakan bentuk regenerasi di tubuh ISEI yang meneruskan semangat pembaharuan serta kontribusi bagi bangsa dan negara, utamanya di bidang perekonomian.

Perry yang juga tercatat sebagai Ketua Umum ISEI berharap para anggota terpilih dapat berperan aktif dalam mendukung program strategis pemerintah.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini Jumat, 30 Juli 2021, saya Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, dengan resmi melantik saudara-saudara, pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia,” ujarnya secara daring, pada Jumat, 30 Juli.

Perry menambahkan, tantangan dan dinamika perekonomian akan semakin besar seiring dengan kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi. Untuk itu, keterlibatan ISEI menjadi penting dalam upaya mencari solusi dan sumbangan pemikiran kepada seluruh stakeholder di Tanah Air.

“Kami percaya, saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepada saudara-saudara,” tuturnya.

Untuk diketahui, ISEI dibentuk dan didirikan pada tanggal 14 Januari 1955 di Jakarta, yang sekaligus merupakan tempat kedudukan pengurus pusat, dengan cabang-cabang di seluruh Indonesia.

Selain Gubernur BI Perry Warjiyo yang menjabat sebagai Ketua Umum, ISEI juga diisi nama-nama penting dalam sektor ekonomi dan jasa keuangan, seperti Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja sebagai Bendahara Umum, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sebagai Bendahara, hingga mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Penasehat.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan hidayah dan keberkahan kepada kita semua,” tutup Perry.