Tekan Dampak Pandemi, Bank Mandiri Salurkan 15.000 Bantuan untuk Tenaga Kesehatan
Ilustrasi (Foto: Dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk. menyalurkan 15.000 paket vitamin dan nutrisi bagi tenaga medis yang yang akan didistribusikan di beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan inisiatif ini merupakan peran aktif perseroan dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran pandemi yang tengah meningkat.

“Kami menyadari tenaga kesehatan (nakes) merupakan garda depan dalam perang menghadapi COVID-19, sehingga kesehatan nakes tentunya menjadi hal utama yang perlu kita jaga bersama. Kami berharap, bantuan ini dapat membantu nakes dalam menjalankan tugasnya," ujar dia dalam keterangan pers, Jumat, 10 Juli.

Rudi menambahkan, pada tahap pertama penyaluran akan disalurkan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta dengan total 1.000 paket vitamin dan nutrisi kepada tenaga kesehatan. Sedangkan untuk tahap berikutnya, penyaluran paket bantuan akan disalurkan melalui jaringan kantor wilayah Bank Mandiri di Pulau Jawa dan Bali.

“Ke depan kami akan terus berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi termasuk bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam melakukan pencegahan, pengendalian dan penanganan di Indonesia,” tuturnya.

Sebagai tambahan, sejak awal 2021 sampai saat ini terdapat 75 kegiatan bantuan COVID-19 yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri. Di antaranya, paket sembako, bantuan pengadaan mesin PCR dan pembangunan/renovasi lab BSL-2 pada beberapa Rumah Sakit di Jakarta dan daerah, termasuk penerapan protokol kesehatan berupa chamber antiseptik dan keperluan protokol kesehatan lainnya.