Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memantau tidak terdapat kerusakan yang signifikan di kantor cabangnya yang berada di wilayah operasional Jawa Barat akibat gempa bumi berkekuatan magintudo 5.6 di Kabupaten Cianjur.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha memastikan, seluruh layanan perbankan Bank Mandiri termasuk layanan digital tetap berjalan normal.

“Dampak gempa terhadap jaringan Bank Mandiri di wilayah Cianjur, Jawa Barat minor. Seluruh operasional tetap berjalan normal dan siap untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah dan masyarakat dengan optimal,” ujar Rudi dalam keterangan kepada media, Selasa 22 November.

Dalam memudahkan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat, Bank Mandiri juga telah memastikan layanan digital seperti Livin’ by Mandiri, SMS Banking, dan e-channel seperti ATM dan CRM beroperasi secara optimal.

Lebih jauh Rudi menambahkan, Bank Mandiri juga melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan membagikan 4.000 paket makanan sejak Senin 21 November kemarin kepada masyarakat terdampak.

Bank Mandiri bersama dengan Pemerintah Daerah dan Mandirian yang bertugas juga telah menyalurkan makanan siap saji dan sembako.

“Bank Mandiri turut prihatin dan berduka atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa bencana alam yang terjadi di Cianjur. Kami secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur dan sekitarnya. Bantuan ini akan terus kami salurkan dalam beberapa hari ke depan,” lanjutnya.

Bank Mandiri juga menyediakan dan membagikan bantuan kepada anak-anak dan ibu hamil yang terdampak gempa di Cianjur. Seperti susu untuk ibu hamil, susu formula, popok, juga bantuan kebutuhan posko Dapur umum berupa Beras, Mie instant, Sarden, dan Air mineral.

Disamping itu Bank Mandiri juga memberikan bantuan pasokan air bersih beserta operasional penyedot untuk toilet portable, 10 tandon air dan lima toilet portable, dua unit tenda komando, dua unit tenda pramuka.