5 Tips Menginap di Hotel Kapsul yang Wajib Diketahui
Foto: Dok. Bobobox

Bagikan:

JAKARTA - Menginap di hotel kapsul menjadi pengalaman menarik yang bisa Anda coba. Ini karena mereka menyediakan harga sewa yang cukup terjangkau namun dengan layanan yang maksimal.

Berikut ini merupakan tips yang bisa Anda lakukan jika hendak menyewa hotel jenis kapsul, agar tidak salah dalam memilih:

1. Pilih yang Mudah Diakses

Sebagai tempat menginap, pilih hotel jenis kapsul yang mudah untuk diakses. Mudah diakses tidak hanya ia dekat dengan jalur jalan raya, namun juga bisa dijangkau dengan berbagai kendaraan.

Apabila lokasinya berada terlalu jauh dari jalur jalan raya dan transportasi umum, sebaiknya Anda memiliki kendaraan pribadi untuk bisa sampai di sana. Namun umumnya, hotel jenis ini berada di pusat perkotaan, sehingga memudahkan akses penyewa untuk menginap dan melakukan berbagai aktivitas. 

2. Pilih yang Memiliki Teknologi Modern

Penting untuk menemukan hotel kapsul yang tidak hanya menawarkan tempat menginap alternatif, namun juga menyediakan teknologi yang lebih modern. Misalnya dengan memiliki akses kunci khusus, yang bisa menghalangi siapapun tanpa akses untuk masuk ke kamar yang Anda sewa.

Kunci khusus ini juga penting agar barang yang Anda simpan di hotel tetap aman, dan Anda bisa beristirahat dengan tenang. Tersedianya fitur teknologi modern seperti penyewaan yang mudah memakai teknologi, pengaturan lampu khusus dan lainnya bisa menjadi nilai lebih yang patut dipertimbangkan.

3. Mudah untuk Disewa

Selain mudah diakses dan memiliki teknologi modern, pilih hotel jenis kapsul yang mudah untuk disewa. Artinya, Anda bisa melakukan penyewaan dengan datang langsung ke lokasi atau melalui aplikasi khusus yang mereka sediakan.

Pemesanan hotel kapsul secara online belakangan juga marak dan membuat masyarakat merasa dimudahkan. Selain aplikasi, tersedianya website yang dikelola resmi oleh pihak hotel juga membuat proses penyewaan menjadi lebih ringkas, mudah, dan tidak membutuhkan waktu lama.

4. Pertimbangkan Harga yang Ditawarkan

Umumnya harga yang disediakan untuk penyewaan hotel jenis kapsul cukup terjangkau dibandingkan dengan hotel konvensional pada umumnya. Namun ini juga harus melihat fasilitas dan fitur yang disediakan oleh pihak pengelola, jadi harga tentu sesuai dengan kualitas yang didapatkan penyewa.

Untuk mencari harga sewa yang terjangkau, Anda bisa bertanya terlebih dahulu sebelum proses sewa dilakukan. Anda juga bisa melihat katalog harga yang mereka sediakan di website atau aplikasi yang bisa Anda akses, sehingga memudahkan Anda dalam memilih. 

5. Pilih yang Menyediakan Promo

Jika memang bisa menggunakan promo, jangan ragu untuk memilih hotel kapsul yang menyediakan potongan harga atau cashback kepada penyewanya. Ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan tempat inap yang terjangkau, nyaman dan juga hemat budget.

Meski memiliki harga yang terjangkau, Anda tetap harus memperhatikan keadaan hotel kapsul tersebut. Misalnya terkait dengan kebersihan toilet, kebutuhan primer bagi penyewa dan kasur yang nyaman serta bersih.

Foto: Dok. Bobobox

Di Indonesia, telah tersedia Bobobox sebagai pionir dari pengembangan hotel jenis kapsul yang bisa diakses dengan mudah oleh pelanggan. Bahkan mereka menyediakan kamar dengan teknologi terkini, sehingga pelanggan bisa dengan nyaman beristirahat di sana.