Pembangunan Cimory Dairyland di Kawasan Properti Milik Konglomerat Eka Tjipta Widjaja Ditargetkan Rampung di 2023
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sinar Mas Land dan Cimory Group melakukan kerjasama pembangunan Cimory Dairyland di area seluas 3,5 hektare yang berlokasi di kawasan BSD City Serpong Tangerang dan ditargetkan beroperasi akhir 2023.

"Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia,” kata Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi dalam keterangannya, dikutip dari Antara, Senin 26 April.

Ia mengatakan, di Cimory Dairyland para pengunjung dapat memberi makan hewan, melakukan kegiatan berkuda, memerah susu sapi, dan berkebun. Fase desain Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022 mendatang.

Cimory Dairyland ditargetkan mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang dan ditargetkan dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun. Kehadiran Cimory Dairyland akan semakin memperkaya fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya membutuhkan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi.

"Pembangunan Cimory Dairyland di BSD City akan dilaksanakan pada 2022 dan rencana operasional pada akhir 2023. Taman Wisata Cimory Dairyland siap memberikan edukasi kepada keluarga tentang hewan ternak sampai mengolah produk yang dihasilkan menjadi siap konsumsi," katanya.

Wenzel Sutantio dari Cimory Group mengaku menyambut gembira kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land. Cimory Dairyland nanti menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

"Fasilitas yang ada di Cimory Dairyland meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory langsung dari pabrik," katanya.

Jenis-jenis hewan yang akan dapat dilihat beragam mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal, seperti sapi perah, domba, rusa, keledai, kelinci, marmot, berang-berang, monyet, dan unta dari kelompok mamalia.

Ada pula unggas yang menampilkan aneka burung, bebek, burung merak, ayam, emu, dan burung unta. Dari reptil akan ada berbagai macam kura-kura, iguana, ular, buaya, dan biawak.

"Hewan lain juga dapat disaksikan pengunjung seperti ikan, bayi hewan, dan binatang impor," katanya.