Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak konsolidasi pada hari ini, Rabu 23 Oktober. Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang resistance 7.830, pivot 7.750, dan support 7.700.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, penguatan IHSG hari ini mulai terbatas pada overbought area di indikator Stochastic RSI. Dengan demikian, IHSG hari ini diperkirakan bergerak konsolidatif di bawah resistance area 7.800-7.830 di Rabu.

“Terlebih terdapat arahan negatif dari mayoritas indeks global di Selasa kemarin,” tulis Phintraco Sekuritas.

Dari eksternal, Phintraco Sekuritas menambahkan, pasar mengantisipasi rilis data MBA Purchase Index di Amerika pada pekan lalu yang dijadwalkan rilis di Rabu ini sebagai acuan untuk mengetahui tingkat permintaan pembelian rumah di Amerika. Data tersebut diyakini dapat mempengaruhi arah kebijakan suku bunga acuan the Fed.

“Selain itu, pasar menantikan rilis data Consumer Confidence Flash bulan Oktober 2024 di Euro Area yang dijadwalkan rilis hari ini,” jelas Phintraco Sekuritas.

Dari sisi domestik, Phintraco Sekuritas menyebutkan, pasar menantikan rilis data laporan keuangan kuartal III 2024 sejumlah emiten terutama Big Banks, seperti BBCA yang dijadwalkan rilis laporan keuangan kuartal III 2024 pada Rabu ini.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas hari ini, yaitu TINS, HRUM, UNVR, MAPI, MDKA, dan SCMA.