Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan groundbreaking proyek hunian Magnum Resort Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada hari ini.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, bahwa investasi yang digelontorkan oleh investor asal Rusia, Magnum Estate itu mencapai Rp300 miliar.

"Pada hari ini kami melakukan groundbreaking pembangunan Magnum Resort Nusantara, hunian luxury yang eksklusif dibangun dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar," ujar Jokowi seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 25 September.

Jokowi menyebut, resor mewah tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare (ha).

Pembangunan resor ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan properti berkualitas bagi masyarakat.

"Kehadiran Magnum Resort di IKN ini akan memberikan keleluasaan pilihan-pilihan masyarakat yang ingin tinggal di IKN," katanya.

Di samping itu, Jokowi bilang, Co-founder Magnum Estate Igor Maximov menyatakan IKN adalah lokasi terbaik yang pernah dilihatnya.

Dengan demikian, Jokowi berharap, investasi ini akan menunjukkan bahwa peluang investasi di IKN terbuka untuk semua pihak.

"Karena (IKN) ini akan menjadi kota global, Nusantara akan menjadi kota internasional dengan seluruh fasilitas yang dimiliki dan kami harapkan semakin banyak investor yang melakukan groundbreaking pembangunan," tutur Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Magnum Resort Nusantara pada pagi hari ini saya nyatakan dimulai," imbuhnya.